Bagikan:

JAKARTA - Jakarta Concert Orchestra (JCO) kembali sukses dengan gelaran An Anime Orchestra: Overdrive yang digelar di JIExpo Convention Center & Theater, Jakarta Pusat pada Sabtu, 3 Februari.

Konser yang digelar sebanyak dua kali dan dihadiri 4.900 penonton itu juga menghadirkan penampilan dari Batavia Madrigal Singers (BMS), The Resonanz Children’s Choir (TRCC) dan TRCC Serunai.

Jika dibandingkan dengan konser An Anime Symphony yang digelar di Gedung Teater Jakarta, Taman Ismail Marzuki pada 9 Desember 2023, konser kali ini jelas lebih besar dengan jumlah penonton yang bertambah dua kali lipat.

Total 21 lagu dari anime kenamaan ditampilkan pada setiap konsernya, seperti Doraemon, Detective Conan, Naruto: Shippuden, Attack on Titan, Digimon Adventure, Kimi no Na Wa, dan masih banyak lainnya.

Adapun, JCO membuka konser dengan membawakan lagu Detective Conan Main Theme, dan kemudian dilanjutkan dengan penampilan dari TRCC Serunai, paduan suara anak berusia 4-7 tahun yang membawakan lagu soundtrack Doraemon.

Pertunjukan menjadi semakin meriah ketika penonton ikut bernyanyi bersama empat penyanyi dari Batavia Madrigal Singers di lagu Hikaru Nara dari anime Shigatsu wa Kimi no Uso.Selanjutnya, Birgitta Sisca membawakan lagu Mononoke Hime dari anime Princess Mononoke, sedangkan Farman Purnama membawakan lagu Spinning Globe dari anime The Boy and the Heron. Selain itu, solois Stefani Yang juga tampil membawakan lagu Blue Bird dari anime Naruto: Shippuden.

TRCC, paduan suara anak berusia 8 - 17 tahun juga tampil menghibur penonton dengan penampilan riang gembira saat membawakan lagu Renai Circulation dari anime Bakemonogatari, dan Kawaikute Gomen dari anime Confession Executive Committee.

Pada penampilan pamungkasnya, JCO bersama dengan semua penampil yang tergabung dalam konser ini memberikan kejutan untuk penonton dengan membawakan lagu Butter-Fly dari Digimon Adventure dan Sparkle dari anime Kimi no Na Wa.

Serupa dengan gelaran pertama pada Desember 2023, An Anime Symphony menjadi konser klasik yang berbeda dengan penontonnya yang datang dengan memakai berbagai kostum cosplay yang menarik.

Avip Priatna selaku Direktur Musik dari The Resonanz Music Studio sekaligus konduktor juga tampil dengan kostum cosplay yang berganti sesuai dengan lagu anime yang dibawakan.

“Kami sangat berterima kasih atas antusias yang begitu besar dari penonton yang menyaksikan penampilan kami. Para pemusik kami sangat bersemangat membawakan lagu demi lagu dengan diiringi nyanyian dari penonton,” kata Avip Priatna usai konser.

“Kami akan terus berkreativitas menghadirkan konser-konser orkestra dengan berbagai aransemen yang sesuai dengan penonton yang beragam. Harapannya supaya musik orkestra ini akan lebih banyak diterima di segmen penonton yang lebih luas lagi.