Bagikan:

JAKARTA - AB Three yang kemudian berganti nama menjadi Be3 dikenal sebagai salah satu grup vokal wanita terbaik yang pernah dimiliki Indonesia. Mereka menghiasi industri musik nasional selama tahun 1990an hingga 2000an.

Namun saat ini nama Be3 jarang terdengar, terlebih bagi mereka yang lahir setelah tahun 2000. Terakhir kali Nola, Widi, dan Cynthia Lamusu merilis single berjudul Damai pada tahun 2018.

Personel Be3 saat ini juga disibukkan dengan mengurus keluarganya masing-masing dan karier solo. Nola menyebut tidak mudah bagi Be3 untuk seaktif dulu.

Banyak faktor yang mempengaruhinya, Nola menyebut ada momen-momen dimana masing-masing personel harus vakum dari industri hiburan untuk fokus untuk keluarga, khususnya untuk anak mereka.

Sebagai contoh, ketika Cynthia Lamusu sudah selesai dari masa kehamilannya, gantian Nola yang harus fokus vakum untuk mengurus anaknya.

“Jadinya nggak kelar-kelar,” kata Nola Be3 kepada awak media di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis, 18 Januari.

“Makanya pada saat aku vakum, aku ngurusin anak-anak,” lanjutnya.

Nola sendiri tampak tidak terlalu “ngotot” untuk kariernya di industri hiburan. Tidak semua tawaran yang datang ia ambil. Ibu dari penyanyi Naura Ayu itu akan menerima tawaran jika memang menarik baginya, namun tidak mengganggu waktunya dalam mengurus anak.

“(Terima tawaran) kalau misalnya tawarannya menarik dan keren, maksudnya buat aku jadi sesuatu yang baru,” kata Nola.

“Iya (selama tidak mengganggu si kecil),” pungkasnya.