Billkiss Kolaborasi dengan Deirda Tahier dalam Lagu Kamu Siapa
Billkiss rilis single baru tepat di hari pertama 2024 (dok. Billkiss)

Bagikan:

JAKARTA - Band indie asal Bogor, Billkiss kembali dengan single terbarunya yang berjudul Kamu Siapa kemarin, Senin, 1 Januari.

Serupa dengan lagu sebelumnya, “cinta” masih menjadi tema yang dibawa Maul (vokal), Qpot (gitar) dan Helvi (bass) dalam single terbarunya.

Kamu Siapa ditulis oleh Helvi, yang mana berkisah mengenai seseorang yang kecewa dengan pasangannya yang datang dan pergi tanpa ada rasa bersalah. Billkiss ingin mengajak pendengarnya untuk melepaskan orang yang sudah jelas tidak memiliki rasa peduli.

"Kita harus bisa bahagia dengan diri kita sendiri, tanpa harus bergantung pada orang lain," kata Helvi dalam keterangannya, Selasa, 2 Desember.

"Penginnya sih orang yang habis dengar lagu ini nggak terlalu bergantung sama orang dan nggak usah terlalu pusing sama yang nggak peduli sama kita," timpal Maul.

Lewat Kamu Siapa, Billkiss untuk pertama kalinya berkolaborasi dengan musisi lain dalam lagu baru. Mereka mengajak Deirda Tahier, anak Ferdy Element untuk mengisi bagian rap dalam lagu ini.

Dalam proses penggarapan lagu, Billkiss dibantu oleh beberapa musisi, salah satunya Acoy, gitaris dari band Om Om.

Peranan Acoy dapat dibilang cukup besar. Dia adalah orang yang mendorong Helvi untuk menulis lagu ini. Ia pula yang menjadi penghubung untuk Deirda yang akhirnya bersedia untuk berkolaborasi.

"Kami berharap lagu ini bisa diterima dengan baik oleh para penggemar musik Indonesia, dan semoga pendengar Billkiss suka dengan lagu baru kami ini," ucap Qpot terkait harapan untuk lagu barunya.

Sebagai informasi, Kamu Siapa sudah dapat didengar di berbagai platform musik digital, dan video lirik dapat disaksikan di kanal YouTube Billkiss.