Bagikan:

JAKARTA - Desember menjadi bulan yang spesial bagi mereka yang merayakan Natal. Menjelang hari besar bagi umat Kristiani itu, biasanya lagu-lagu Natal menjadi lagu yang paling sering diputar dan dimainkan.

Beberapa grup musik juga banyak yang tampil khusus untuk merayakan Natal. Biasanya mereka membawakan lagu-lagu yang memang identik dengan suasana Natal.

Adapun, salah satu grup keroncong menjadi perbincangan warganet setelah video latihan mereka diunggah di media sosial.

Mereka sedang berlatih membawakan lagu Feliz Navidad yang diciptakan Jose Feliciano. Feliz Navidad memang menjadi salah satu lagu yang kerap dinyanyikan dalam acara Natal di Indonesia.

Frasa Feliz Navidad yang berasal dari Spanyol berarti Selamat Natal dalam bahasa Indonesia.

“Sesi latihan menyambut Natal dengan membawakan lagu Feliz Navidad. Antusias luar biasa dari bapak-bapak pegiat musik keroncong ini,” tulis akun Instagram Keroncong Indonesia dalam keterangan unggahannya, Kamis, 14 Desember.

Dalam video tersebut, terlihat ansambel keroncong lengkap. Selain seorang bapak yang menyanyi, bapak-bapak lain memainkan instrumen cak, cuk, cello, kontrabas, biola dan gitar.

Alunan irama keroncong yang anggun berpadu dengan nyanyian semangat dari sang bapak. Warganet pun menyanjung permainan mereka.

“Bapak yg main violin jago tenan, sehat2 pak,” tulis akun @bim***.

“Sehat selalu pak,” tulis akun @n0s***.