Bagikan:

JAKARTA - Enam pelajar Indonesia diundang Golden Classical Music Awards untuk tampil dalam gelaran Winner’s Concert yang berlangsung di Carnegie Hall, New York pada 7 Desember waktu setempat.

Adapun, keenam pelajar tersebut adalah Matthew Niel Kesuma (9), Mikhael Nixon Kesuma (11), Kai Oliver (7), Giana Olivia Gunawan (15), Angelica Suria (14), dan Brandon Niko Lie (13). Semuanya merupakan siswa yang belajar di sekolah internasional yang berada di Jakarta.

Adapun, Winner’s Concert merupakan gelaran musik yang menghadirkan berbagai pelajar dari seluruh dunia untuk menampilkan kemampuannya memainkan musik klasik, baik itu vokal, piano, brass, woodwind, dan string.

"Di sana mereka membawakan musik klasik. Pesertanya banyak dari negara lain juga," kata Micheala Anggono, ibu dari Matthew dan Mikhael dalam keterangannya, Selasa, 12 Desember.

Lebih lanjut, Micheala Anggono mengatakan, keenam penampil dari Indonesia memainkan piano klasik dengan repertoar berbeda.

"Sisanya dari mancanegara memainkan berbagai macam alat musik," katanya.

Adapun, Matthew Niel Kusuma membawakan repertoar dari Jean Sibelius berjudul Etude Op. 76 No. 2. Kemudian, Mikhael Nixon Kesuma membawakan salah satu karya terbaik Frederic Chopin, Etude Op.25 No.2.

Selanjutnya, Kai Oliver membawakan musik kamar gubahan Wolfgang Amadeus Mozart, Sonata in C Allegro.

"Respons penonton dalam acara tersebut sangat luar biasa. Tiket terjual habis," ujar Micheala.

Penampilan keenam pelajar Indonesia di salah satu tempat terbaik dunia itu diawali dengan mengikuti audisi secara online yang diselenggarakan oleh pihak Golden Classical Music Awards.

Pihak sekolah di mana para pelajar menuntut ilmu juga mendukung penuh keterlibatan para siswanya untuk pergi ke Carnegie Hall.

“Pihak sekolah sangat memberikan support pada anak-anak dalam kegiatan tersebut,” pungkas Micheala Anggono.