Ini Alasan Adele Butuh Waktu Lama untuk Merilis Setiap Albumnya
Adele (Instagram @adele)

Bagikan:

JAKARTA - Adele menjelaskan mengapa dia membutuhkan waktu cukup lama untuk merilis album baru.

Sejak album debutnya, 19 keluar 15 tahun lalu, Adele hanya mengeluarkan tiga album lagi. Ada jeda empat tahun antara album lanjutannya di tahun 2011, 21, dan 25 di tahun 2015, dan kemudian enam tahun berlalu sebelum dia mengeluarkan album terbarunya, 30.

Adele mengomentari kesenjangan panjang antara album-albumnya ketika dia menerima penghargaan di gala Women In Entertainment The Hollywood Reporter, menjelaskan bagaimana kehamilan putranya Angelo selama siklus album 21 membentuk karier dan keyakinannya.

“Kadang-kadang saya bertanya-tanya apakah orang mengira saya diperhitungkan ketika saya menghilang selama bertahun-tahun dan saya sulit dipahami dan saya percaya bahwa lebih sedikit lebih baik atau semacamnya,” katanya.

"Tapi alasan sebenarnya saya hanya punya empat album dan saya rasa tidak banyak orang yang mengetahuinya – mereka tahu saya punya anak – anak saya berusia 11 tahun. Jadi kalau dihitung-hitung, berarti di puncak album 21… saya hamil. Bagi banyak orang, hal itu dianggap sebagai bunuh diri dalam karier."

“Saat itulah saya memilih untuk menolak kelangkaan kesuksesan, dan gagasan bahwa Anda harus selalu relevan untuk menjadi sukses,” lanjutnya. “Dan mungkin, mungkin saja, saya bisa menjadi hit baik di dalam maupun di luar panggung. Dan Anda tidak akan pernah menebaknya - saya lolos begitu saja!"