Bagikan:

JAKARTA - Nadin Amizah menyuarakan keberatannya atas kelakuan beberapa orang yang dinilai telah mengganggu ranah privasi.

Melalui akun Instagram miliknya, pelantun Rayuan Perempuan Gila itu mengingatkan orang-orang untuk tidak merekam aktivitasnya di luar panggung. Terlebih, video tersebut diambil secara diam-diam.

“Teman-teman, sedikit reminder bahwa aku gakeberatan kalau ga semua laguku dihapal! juga ga keberatan saat manggung divideoin! yg aku sedih adalah direkam tanpa izin saat melakukan kegiatan manusia normal seperti sedang di kamar mandi, di rumah sakit, jalanjalan, atau makan,” tulis Nadin Amizah melalui Instagram Story, Selasa, 5 Desember.

Nadin meminta hanya aktivitasnya di atas panggung yang ditangkap kamera. Itupun, ia lebih senang jika penonton musiknya tidak memegang kamera saat ia bernyanyi.

“Saat sedang perform, menurutku wajar jika kalian mau menangkapku dengan kamera, aku senang! lebih senang jika tetap bisa saling bertatap dan bernyanyi bersama!” kata Nadin.

“Tapi kalau sedang tidak perform, aku berharap kamera-kamera itu tidak selalu diamdiam merekam kegiatan sehari-hariku,” lanjutnya.

Penyanyi 23 tahun itu menyebut imbauannya untuk orang-orang itu sebagai “permintaan rendah hati”.

Nadin mengaku dilema saat ingin mengungkap pernyataan tersebut ke publik. Dia takut dinilai berlebihan, namun di lain sisi ia tidak nyaman dengan apa yang dihadapi.

"Satu sisi aku merasa aku lebay, satu sisi hati aku udah meraung2 gamau selalu merasa seperti "tontonan" walau ga lagi di panggung. makannya dilemma," katanya

Lebih lanjut, Nadin menyebut dirinya lebih senang jika penggemar datang menghampirinya dengan pujian. Bukan untuk berswafoto.

"Sampai sekarang yah pendengar-pendengar aku yang paling berkesan kalau nyamperin aku bukan yang minta foto, tapi kalau yang kayak mereka nyamper terus kayak, 'Kak Nadin, thank you ya udah nulis lagu' terus mereka cerita relasi lagunya sama mereka," pungkas Nadin Amizah.