Element Bersedia Terima Ibank Kembali, Adit: Ini Bukan Sekadar Soal Skill
Element (Instagram @ezasomantri)

Bagikan:

JAKARTA - Irwan Aditya Pratama alias Adit bicara soal kembali bergabungnya Muhammad Gibran Aziz alias Ibank sebagai pemain bass Element.

Menurut Adit, kembalinya Ibank bukan sekedar urusan kemampuannya dalam bermain, melainkan kembalinya nyawa Element seperti masa puncaknya di awal tahun 2000-an.

“Band itu kan kalau sudah di level kayak kita yang 25 tahun, band itu sudah bukan ngomongin skill lagi, tapi yang diomongin itu senyawa,” kata Adit Element saat jumpa pers di Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 November.

Para personel lain juga merasa kembalinya Ibank membuat nyawa musik Element seperti awal tahun 2000-an.

Baru-baru ini, Element telah merekam lagu yang rencananya akan dirilis dalam dekat. Single yang dirilis nanti menjadi proyek pertama Ibank setelah kembali ke Element.

Namun, Ibank mengaku tidak mudah untuk kembali bermusik. Dia harus kembali berlatih ke studio untuk menemukan feel-nya lagi.

“Awal latihan lagi pastinya ngerasa aneh, apalagi lima tahun sama sekali nggak pernah main musik lagi. Tapi setelah rutin latihan lagi, ya perlahan mulai dapat lagi feel-nya,” ujar Ibank.

Personel Element, secara penuh mendukung kembalinya Ibank. Dalam single yang akan dirilis, bahkan Ibank diminta untuk mengaransemen.

“Kita dukung Ibank untuk cepat nyetel lagi. Bahkan, kemarin gua suruh dia aransemen lagu sendiri. Kita semua tinggalin dia di dalam studio sendiri,” tutur Ferdy.

“Dan ternyata hasil aransemennya bagus. Terasa Element banget,” imbuhnya.

Adit juga mengakui rekaman terakhir yang dilakukan Element sangat baik. Dia bahkan menyebut beberapa orang menilai lagu yang akan dirilis nanti sangat khas dengan karakter musik Element.

“Kalau ada beberapa orang bilang musiknya Element banget ya memang benar. Nggak bisa dipungkiri kalau bass dari Ibank itu elemen dari Element,” pungkas Adit.