Bagikan:

JAKARTA - Dengan kembalinya Muhammad Gibran Aziz alias Ibank, Element kembali melangkah dengan formasi magnificent seven-nya.

Di hadapan awak media saat jumpa pers di Cilandak, Jakarta Selatan pada Rabu, 1 Oktober, Ibank mengaku ada perasaan bersalah kepada para personel Element selama lima tahun terakhir.

“Kalau melihat ke belakang dengan melihat kasus gua yang dulu bermasalah, termasuk sama Element, ternyata selama lima tahun ini menghantui gua,” kata Ibank.

Perasaan bersalah itu, kata Ibank, membuatnya berani menemui personel untuk meminta maaf dan bergabung kembali dengan band.

Baginya, Element adalah rumah dan keluarga. Ibank menyebut para personel adalah saudara-saudaranya yang sudah berjuang bersama sejak tahun 1998.

Selain itu, hasrat Ibank untuk kembali bermusik, membuatnya memberanikan diri meminta kembali bergabung dengan Element.

“Gua pengin main lagi sama mereka, ada hasrat lagi. Salah satu yang kurang di hidup gua kemarin ya mau main lagi sama mereka,” katanya.

Sebagai informasi, Ibank berhenti bermusik karena sering bertengkar dengan istrinya hingga akhirnya rela mengorbankan Element.

Saat itu, Ibank percaya ada kesempatan lain untuk mencari pekerjaan di luar Element. Namun, penilaiannya salah. Dia kesulitan untuk mencari pekerjaan hingga sempat menjadi pengemudi online.

Sayangnya, pernikahan Ibank dengan istrinya berakhir dengan perceraian. Kembalinya Ibank diharapkan menjadi semangat baru buat Band Element.

"Kami akan kembali berkarya bersama," pungkas Ferdy Tahier.