JAKARTA - USS Networks yang menyelenggarakan event fashion dan lifestyle tahunan sejak 2027 lalu, kembali hadir dengan BCA Goodlife x USS 2023 yang akan digelar di Jakarta Convention Center (JCC) pada 3-5 November mendatang.
Sayed Muhammad selaku CEO USS Networks mengatakan, gelaran di tahun ini akan berbeda dengan kehadiran panggung musik dan beberapa komunitas yang akan ikut terlibat.
“Tahun ini kita akan lebih banyak hadirkan konten, dan akan ada pertunjukan musik. Selain itu, kita juga menghadirkan beberapa komunitas, mulai dari komunitas skateboard, basket, rap, grafiti, hingga B-boys,” kata Sayed Muhammad dalam konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 30 Oktober.
Khusus untuk pertunjukan musik, penampilan musisi R&B dan hip hop akan mendominasi panggung yang telah dipersiapkan.
Adapun, penampil yang akan dihadirkan adalah Salon R&B, White Chorus, Basboi, Tuantigabelas, Mukarakat, Gallyglitch, Sbplusix, dan The Couch Club.
“Nanti juga akan ada stage, di mana setiap hari akan ada kurang lebih empat performer yang akan tampil setelah maghrib,” ujar Sayed.
Selain panggung musik, BCA Goodlife x USS 2023 juga menghadirkan rap battle bagi komunitas rap. Nantinya, akan ada area khusus untuk komunitas unjuk kebolehan.
Jeffry Jouw selaku founder dan CMO USS Networks mengatakan, kehadiran musik R&B dan hip hop merupakan bagian yang tidak terpisahkan dari kultur sneakers.
Di Amerika Serikat, negara di mana dua genre musik tersebut berasal, para musisinya dikenal dengan fashion sneakers yang sangat khas.
“Karena memang musik R&B, hip hop, dan sneakers itu satu kesatuan,” kata Jeffry Jouw.
Dengan keberadaan komunitas-komunitas tersebut, kata Sayed, diharapkan adanya kolaborasi antar-komunitas, tentunya di samping target penjualan dari 250 tenant yang menampilkan produk-produk sneakers terbaiknya.
“Kita mau memastikan setiap area dan komunitas bisa menikmati aktivitasnya dengan nyaman, dan sekaligus juga cross community, artinya komunitas B-boys juga biasanya suka skate, dan begitu juga komunitas lain,” kata Sayed Muhammad.
“Jadi, interaksi itu penting banget, dan lewat event ini lah kita belajar untuk mencoba hal baru. Dan yang paling penting adalah kolaborasi. Jadi, bagaimana di dalam event ini, teman-teman brand itu bisa menemukan rekan atau network baru,” tandasnya.