Bagikan:

JAKARTA - Lagu Metamorphosis dari band djent metal Bless The Knights menjadi nominasi di ajang penghargaan tertinggi insan musik Tanah Air, Anugerah Musik Indonesia (AMI) Awards 2023.

Tentunya, hal tersebut menjadi capaian tersendiri bagi Bless The Knights. Fritz Faraday (gitar), menyebut masuknya kembali mereka dalam nominasi AMI sebagai pengakuan terhadap genre yang diusung.

"Sebelumnya gua mau terima kasih dulu sama Tuhan Yesus dan semua pihak yang terlibat. Gua senang banget karena ini merupakan suatu pembuktian bahwa Bless the Knights masih diakui sebagai pengusung djent," kata Fritz Faraday dalam keterangannya, Senin, 25 September.

"Ini pembuktian juga bahwa gua bisa bikin lagu enak sekaligus sadis, di mana hal ini yang diragukan orang-orang selama ini. Senang banget lah gue, puas dan bangga juga, Puji Tuhan,” lanjutnya.

Adapun, Metamorphosis dari Bless The Knights dinominasikan dalam kategori Artis Solo/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik. Mereka bersanding bersama Burgerkill dengan Hollow, DeadSquad dengan Enigmatic Pandemonium, Divide dengan LUST, dan St. Loco dengan Nirmala.

Meski bukan pertama kalinya Bless The Knights jadi nominasi AMI, Fritz menyebut capaian bandnya kali ini sangat bermakna. Pasalnya, lagu Metamorphosis merupakan pembuka era baru bagi perjalanan mereka usai vakum beberapa saat.

Formasi Cas Coldfire (clean vocal), Gilang Rammadhan (scream vocal) serta Naufal (drum) dinilai sebagai bentuk terbaik Bless The Knights oleh Fritz.

"Buat gua, ini sudah ketiga kalinya Bless The Knights masuk nominasi AMI Awards. Gua berharap kali ini bisa menang, nggak hanya sebagai penghias line up nominasinya aja," pungkas Fritz.