EP <i>This Is The Song</i>, Hadiah Spesial Duff McKagan untuk Bulan Kesadaran Kesehatan Mental
Duff McKagan (Instagram@gunsnroses)

Bagikan:

JAKARTA - Bassis Guns N' Roses, Duff McKagan member penghormatan kepada Bulan Kesadaran Kesehatan Mental dengan pemutaran perdana This Is The Song.

EP berisi tiga lagu baru ini sudah tersedia sejak Rabu kemarin di semua layanan streaming musik. Diproduksi oleh kolaborator lama Martin Feveyear (Mark Lanegan, Brandi Carlile).

Adapun trek titel EP ini, disertai dengan video pendamping resmi yang juga sudah tayang di YouTube.

"This Is The Song ditulis di tengah serangan panik," kata McKagan dalam sebuah pernyataan tentang EP tersebut.

“Saya tidak bisa bernafas dan tidak bisa melihat dengan jelas, dan akhir-akhir ini, untungnya saya menemukan gitar akustik saya sebagai tempat berlindung. Jika saya hanya memegang gitar itu, memainkan akord, dan menyenandungkan melodi, saya bisa mulai mendaki jalan saya keluar dari lubang itu.

"Bagi Anda yang belum pernah mengalami hal seperti ini, anggap diri Anda diberkati. Bagi Anda yang mengenali apa yang saya bicarakan: ANDA TIDAK SENDIRI!"

Musik solo baru pertama McKagan dalam hampir empat tahun, This Is The Song mengikuti album solo keduanya yang diakui secara kritis, Tenderness yang dirilis empat tahun lalu.

EP ini dinamai oleh Loudwire sebagai salah satu dari 50 Album Rock Terbaik tahun ini dan dipuji oleh Rolling Stone dengan tiga setengah bintang (dari empat) sebagai "album yang penuh dengan keindahan dan hati… Ini adalah musik hati nurani, lagu-lagu berat dengan sentuhan ringan."