Sum 41 Ungkap Alasan Batal Tampil di Gudfest 2023
 Sum 41 (Instagram @sum41)

Bagikan:

JAKARTA – Sum 41 batal tampil di konser Gudfest 2023 pada 19 Maret mendatang di Jakarta akibat masalah kontrak dan finansial. Pasalnya, pihak Gudlive selaku promotor dinilai gagal dalam memenuhi hal tersebut.

Kabar yang dilansir dari media sosial Facebook ini menimbulkan kekecewaan dari penggemar di Indonesia.

“Untuk para fans kami di Jakarta,” mereka membuka.

“Dengan sangat sedih kami mengumumkan bahwa kami tidak akan lagi tampil di Gudfest akhir bulan ini karena promotor festival gagal secara kontrak + finansial atas persetujuan kami, sehingga tidak mungkin bagi kami untuk berada di sana.

“Prioritas nomor satu kami adalah selalu menampilkan pertunjukan terbaik untuk penggemar kami dan promotor mengambilnya dari kami. Untuk alasan ini kami telah memutuskan untuk sepenuhnya keluar dari festival.

“Ini bukan keputusan yang kami buat dengan mudah. Kami menghargai pengertian Anda dan kami berharap kami dapat segera memperbaikinya untuk semua orang,” mereka mengakhiri.

Facebook Sum 41

Perlu diketahui, selain Sum 41 pihak Gudlive juga membatalkan acara dan sejumlah penampilnya yaitu NTRL, Summerlane, Rocket Rockers, Closehead, Stereo Wall, dan Anarcute.

Penyelenggara menduga ada ancaman dari massa yang dikhawatirkan akan mengganggu jalannya event.

Diberitakan sebelumnya, tiga bulan sejak dibatalkannya event Gudfest 2022, proses pengembalian refund tidak berjalan dengan baik.

Gudfest 2022 sedianya akan dihelat pada 18-20 November di Gelora Bung Karno Area. Tapi, lima hari sebelum hari H, Gudlive menyatakan event tersebut ditunda hingga Maret 2023.

"Gudfest 2022 resmi ditunda ke Maret tahun depan," bunyi keterangan resmi Gudlive di akun Instagram mereka pada 14 November. Namun, mereka tidak merinci alasan ditundanya Gudfest 2022 dan hanya menyebut ada alasan teknis yang belum terpenuhi.

Kekecewaan para pembeli tiket pun tak terbendung membanjiri kolom komentar Instagram Gudfest. Mereka meminta penyelenggara mengembalikan uang yang sudah dikeluarkan, sesuai harga tiket.

Belum juga proses refund untuk Gudfest 2022 rampung, Gudlive mengunggah flyer untuk event gelombang kedua yang dijadwalkan Maret 2023 dengan line-up berbeda. Sum 41 sebagai headliner, didukung oleh NTRL dan Summerlane serta Rocket Rockers, Stereo Wall, dan banyak lagi lainnya.

Kini, event tersebut bahkan dibatalkan.