Flawes Ekspresikan Patah Hati dalam Single <i>Don't Blame Me</i>
Flawes (Foto: Red Bull Records)

Bagikan:

JAKARTA - Trio synth alternatif pop asal Inggris, Flawes, siap merilis single terbaru Don't Blame Me untuk mengekspresikan patah hati melalui musik dengan melodi yang penuh semangat​​​.​​​​

Single Don't Blame Me yang dirilis via Red Bull Records ini merupakan salah satu trek dari album terbaru Flawes, One Step Back, Two Steps Forward yang rencananya dilepas pada 9 Juni mendatang.

Melansir Antara, Selasa, band yang digawangi Josh 'JC' Carruthers (vokal), Freddie Edwards (gitar) dan Josh 'Huss' Hussey (drum) ini menulis single tersebut bersama Sam Backoff dari Avenue Beat. Sam adalah sosok yang sempat viral di TikTok dengan lagu Lowkey F*** 2020 dan menuai pujian dari Rolling Stone dan Justin Bieber.

Vokalis Flawes, 'JC' Carruthers mengatakan salah satu bagian terbaik dalam pembuatan album ini adalah melakukan sesi rekaman dengan orang-orang yang pernah atau sedang mengalami hal yang sama persis seperti yang Flawes alami.

"Aku sangat menyukainya. Lagu-lagu ini tidak akan mungkin terwujud tanpa adanya satu langkah mundur. Hal ini membuat hasilnya menjadi sedikit lebih manis setelah berhasil berjuang mengatasi tantangan yang ada," katanya.

Flawes mendefinisikan album One Step Back, Two Steps Forward sebagai sebuah album penuh semangat dengan irama menggebu-gebu yang menggambarkan bagaimana setiap momen dalam hidup adalah sesuatu yang sangat penting.

Gitaris Freddie Edwards dan penggebuk drum Josh 'Huss' Hussey tetap menjaga suasana hati yang ceria lewat lagu-lagu electro-pop yang dramatis seperti Give Me Your Worst, lagu dengan irama synth ala Coldplay di "Satellite", serta lagu penutup euforik Waste It All On You.

Flawes juga menghadirkan nuansa nada yang lebih gelap pada album ini dengan semangat perjuangan dalam Tears Won't Show.

Musik Flawes telah mengumpulkan penggemar dari kalangan musisi ternama seperti Billie Eilish, membawa mereka bersesi musik dengan Finneas, dan mendapat dukungan dari Radio 1 serta membawa mereka ke panggung Reading dan Leeds.