Bagikan:

JAKARTA - Penyanyi solo Billie Eilish baru saja merilis video musik terbaru untuk lagu Everything I Wanted. Meskipun audio ini sudah dilepas sejak November 2019, namun Eilish baru mengunggah video musiknya di bulan Januari ini.

Pada video musik Everything I Wanted, sebuah kalimat terpampang di awal video bertuliskan; “Finneas adalah abang saya dan sahabat saya. Bagaimana pun keadaannya, kami selalu memiliki dan selalu ada untuk satu sama lain.” Mengisyaratkan lagu ini dipersembahkan untuk abang kandungnya sekaligus orang di balik lagu-lagu Eilish.

Dalam video musik berdurasi hampir 5 menit itu, Eilish dan FINNEAS berada di dalam mobil dan menyetir. Mereka berdua melewati jalanan hingga menyelam air bersama-sama tetapi mereka tetap bersama dan berpegangan tangan.

“Abang saya dan saya menulis lagu ini tentang satu sama lain dan saya ingin membuat sebuah visual menekankan bahwa apa pun yang terjadi, kami akan berada di sana untuk satu sama lain melalui segalanya,” kata Eilish dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Pitchfork.

Jauh sebelum soal FINNEAS, Eilish mulai menulis lagu ini setelah bermimpi membunuh dirinya sendiri dan tidak ada yang peduli. Bahkan sahabat dan orang yang bekerja dengan Eilish hanya muncul dan mengatakan “Oh, kami tidak pernah suka dengannya (Eilish).”

Dalam mimpi tersebut, para penggemar juga meninggalkan Eilish. Semua hal yang membunuh Eilish dalam mimpi ini mengotak-atik perasaan Eilish sehingga ia mulai menulis lagu ini bersama abangnya pada pertengahan Agustus 2018. Ia juga sempat menampilkan snippet lagu ini lewat Instagram Story sebulan setelahnya. 

Yang menarik, Eilish mengambil gambar beberapa bait di dalam air yang berbunyi: “I tried to scream. But my head was underwater”. Melalui wawancara dengan Beats1, Eilish mengatakan ini merupakan kesempatan besar yang tidak mungkin dilewatkan apalagi video musik Everything I Wanted menjadi proyek penyutradaraan Eilish setelah video musik Xanny.

Everything I Wanted adalah single pertama selepas album When We All Fall Asleep, Where Do We Go? di tahun 2019. Setelah proyek ini, ia diproyeksikan untuk mengisi soundtrack film terbaru James Bond serta tampil di Grammy Awards pada 26 Januari mendatang. Baru-baru ini, Billie Eilish mengumumkan akan mengunjungi Jakarta dalam tur Where Do We Go? pada 7 September mendatang.