Bagikan:

JAKARTA -  Lewat proyek terbarunya, band pop Cassandra mempersiapkan lima lagu bertema patah hati. Sejak 13 Desember kemarin, lagu bertajuk Aku Janji didaulat sebagai pembuka.

Rangkaian lagu yang dinamai Suatu Hati ini akan diceritakan dengan lima rangkaian cerita spesial yang menggugah hati. Rencananya setiap lagunya akan dirilis secara berurutan setiap bulan dengan cerita magisnya sendiri.

Aku Janji bercerita tentang sebuah hubungan yang terjalin di antara sepasang kekasih. Rasa nyaman yang tumbuh di dalamnya, membuat pasangan itu saling mengandalkan satu sama lain. Tapi ketika salah satunya mengkhianati, rasa sedih dan kecewalah yang dirasakan. 

"Kadang dalam hubungan salah satu pihak pasti ada yang disakiti dan pihak itu pula yang ingin menunjukkan kepada kekasihnya dan juga kepada semua orang yang mengenalnya kalau di dunia ia cinta sejati itu hanya ada satu orang saja," ungkap bassis Choki, selaku penulis lagu, dalam siaran pers yang diterima VOI.

"Jadi, walaupun udah disakiti, dia memilih mempertahankan hubungannya. Untuk menunjukkan kalau dia bisa menepati janjinya dan juga memberikan kesempatan untuk berubah kepada kekasihnya," sambung Choki.

Choki mengaku terinspirasi oleh cerita sahabatnya yang menjalani hubungan seperti itu. Walaupun merasa sakit tapi yang terpenting baginya adalah bisa menepati janji setia kepada pasangannya. 

Ini bukan lagu bertema ketegaran cinta pertama yang Choki tulis. Sebelumnya, sang bassis sempat menuliskan pengalamannya gagal menikah lewat lagu Biar Aku Saja. Lagu yang juga terinspirasi dari buku Dilan karya Pidi Baiq ini mendapatkan respons positif dari pecinta musik nasional. 

Choki cukup sering membuat lagu-lagu cinta populer. Salah satu lagu yang ia tulis dan naik daun adalah lagu Andmesh yang berjudul Nyaman. Selain itu, Choki juga  menulis lagu Teman Bahagia untuk Jaz Hayat. 

Dan kini, ketika Cassandra diberi kesempatan untuk kembali merilis lagu-lagu cinta, tidak main-main, mereka menyiapkan lima lagu sekaligus.