Bagikan:

JAKARTA - Morris Garage atau biasa disebut MG, memamerkan model ES5 terbaru dengan wujud futuristik. Mobil ini merupakan salah satu SUV EV dengan wujud kompak.

Melansir dari CarNewsChina, Rabu, 16 Oktober, MG ES5 memiliki panjang 4.476 mm, lebar 1.849 mm, tinggi 1.621 mm, dan wheelbase mencapai 2.730 mm.

Berbicara soal desain, mobil tersebut meminimalkan penggunaan grill depan dengan pengadopsian lampu tajam dan sipit sekaligus menunjukkan kesan elegan, dinamis, dan futuristik.

9

Elemen desain lainnya termasuk gagang pintu konvensional, kaca spion luar yang dihitamkan, rak bagasi atap perak, dan lampu through-type berbentuk Y. Melengkapi tampilannya, SUV bertubuh kompak ini memiliki dua opsi pelek yakni 17 inci dan 18 inci.

Bagian dalamnya mengadopsi desain seperti model MG lainnya dengan tampilan minimalis, halus, dan nyaman. Kokpitnya mengadopsi tata letak layar di bagian tengah yang terpisah dengan panel instrument serta setir kemudi flat-bottomed.

9

Konsol tengah mengadopsi desain berongga untuk memberikan ruang penyimpanan tambahan di bagian bawah, dilengkapi dengan dua cup holder, dan mendukung pengisian daya nirkabel untuk ponsel. Panoramic sunroof juga dihadirkan pada model ini sehingga menambahkan unsur kemewahan di dalamnya.

Mobil ini digerakkan dengan motor listrik di bagian belakang yang dapat memompa tenaga maksimum hingga 168 dk dan torsi puncak 250 Nm. Dengan demikian, ini dapat berakselerasi dari 0 ke 100 km/jam dalam 8 detik serta kecepatan tertinggi hingga 170 km/jam.

Pabrikan dari Inggris ini juga mengusung baterai lithium-iron phosphate berukuran 49,1 kWh dan 62,2 kWh yang disuplai dari usaha patungan CATL-SAIC. Menurut MG, ini merupakan baterai dengan ketebalan tertipis di dunia hingga 110 mm.

Dengan baterai tersebut, MG ES5 memiliki daya jangkau yang beragam mulai dari 425 km, 515 km, dan 525 km menurut siklus CLTC.

MG ES5 akan menjadi lini yang diekspor ke pasar luar. Di China, diperkirakan SUV tersebut dibanderol sekitar 100.000 – 150.000 yuan (setara Rp218,6 juta hingga Rp327,9 juta).