Bagikan:

JAKARTA - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) pada GIIAS 2024 lalu resmi meluncurkan New Pajero Sport yang cukup menarik perhatian.

Bukan tanpa alasan, mobil yang amat laris di Indonesia ini hadir dengan beberapa perubahan yang memang disesuaikan dengan profil konsumen. Bahkan, ditambah riset yang dilakukan MMKSI konsumen Indonesia lebih menginginkan mobil yang nyaman untuk kebutuhan sehari-hari namun juga bisa jadi simbol prestise.

Alhasil, ada beberapa penyegaran menarik pada bagian eksterior untuk menunjukkan kelasnya. Tak hanya itu saja, pada bagian interior juga mendapatkan banyak sentuhan baru yang dihadirkan untuk memanjakan konsumen.

"Terdapat beberapa improvement dalam new pajero sport. Pertama adalah sisi eksterior, interior, dan inovasi seperti fitur ADAS yang sudah lengkap," kata Manager Product Strategy PT MMKSI Guntur Harling, dalam keterangannya, baru-baru ini.

Memang secara desain mobil satu ini memiliki kesan dinamis dan performa superior dengan fungsionalitas tinggi. Eksterior mobil ini menampilkan grill depan hexagonal dan bumper yang didesain ulang, serta alloy wheel hingga 18-inch. Interiornya menawarkan kenyamanan optimal dengan synthetic leather dan dekorasi dark titanium.

"Dari sisi eksterior bagian depan, front grill dan under garnish, lebih diremajakan. Dari sisi interior dibuat lebih premium dan varian warna yang lebih mewah," tambahnya.

Adapun kenyamanan pada bagian interior ditambah dengan fitur melimpah dilengkapi dengan 7 airbags, EPB dengan BA, Hill Descent Control, dan berbagai sistem keselamatan lainnya. Fitur kenyamanan termasuk display digital pengemudi 8-inch, roof monitor 12,1-inch, dan sistem audio dengan layar sentuh 8 inch yang mendukung Apple CarPlay dan Android Auto.

"Dari sisi interior dibuat lebih premium dan varian warna yang lebih mewah. Demikian juga beberapa teknologi yang disematkan di meter cluster, refreshment pada steering dan kemudi sehingga lebih up to date," paparnya.

Soal jantung pacunya, New Pajero Sport hadir dengan dua varian mesin diesel. Varian Dakar menggunakan mesin berkode 4N15 dengan tenaga 181 PS dan torsi 430 Nm. Varian Exceed dan GLX menggunakan mesin 4D56 dengan tenaga 136 PS dan torsi 324 Nm. Kedua mesin ini menawarkan performa yang kuat dan efisiensi bahan bakar yang baik.