Bagikan:

JAKARTA - Hyundai telah mengumumkan bahwa peluncuran Creta facelift akan diadakan pada 16 Januari mendatang. Namun wujud perubahannya telah terekspos jelas jelang debut globalnya.

Menurut laporan RushLane, Minggu, 7 Januari, SUV tersebut tertangkap kamera telah tiba di dealer dengan beberapa pembaruan yang terlihat jelas pada bagian eksterior. Creta terbaru ini menampilkan desain yang lebih mengotak dibandingkan sebelumnya.

Mobil tersebut tampil lebih segar dengan mengadopsi desain mirip Santa Fe dan Exter terbaru, dengan elemen pencahayaan berbentuk H, lampu depan persegi, dan strip LED memanjang pada bagian belakang. Di beberapa sisi, terlihat Creta terbaru memiliki pendekatan gaya menyerupai Kia Seltos.

Kemudian, pelek mendapatkan sentuhan terbaru dengan menampilkan estetika dua warna berpotongan berlian yang detail dan cermat. Desain grill depan juga mengalami perubahan dengan memiliki pola parametrik.

7

Bagian dalam kendaraan ini seperti yang diungkap Hyundai sebelumnya memiliki nuansa futuristik dan premium, dengan layar infotainmen dan cluster digital yang saling terhubung pada bagian dasbor. Ruang interior terlihat lebih luas yang menawarkan kenyamanan kelas atas.

Selain itu, model ini mendapatkan teknologi Hyundai SmartSense ADAS level 2, lalu Surround View Monitor (SVM), Blind Spot View Monitor (BVM), Dual Zone Automatic Temperature control, voice-enabled smart Panoramic sunroof, kursi delapan arah, serta tempat duduk baris depan berventilasi.

Soal performa, SUV berukuran kompak ini menawarkan pilihan mesin seperti Kia Seltos, yakni mesin bensin 1,5 liter naturally-aspirated yang menghasilkan tenaga 115 ps dan torsi 143,8 Nm yang tersedia dalam transmisi manual enam percepatan atau IVT.

Opsi mesin turbo 1,5 liter juga ditawarkan dengan tenaga maksimal 160 ps dan torsi 253 Nm yang bekerja sama dengan transmisi enam percepatan manual atau tujuh percepatan dual-clutch. Tenaga diesel juga disediakan dengan mesin 1,5 liter menghasilkan daya 116 ps dan torsi 250 Nm dengan opsi transmisi enam percepatan manual dan otomatis.

Dilaporkan bahwa Creta terbaru akan menawarkan tujuh opsi, yakni E, EX, S, S(O), SX, SX Tech, dan SX (O), dengan menyediakan enam pilihan warna mono-tone dan satu dual-tone. Pelanggan yang berminat dengan SUV berukuran sedang tersebut hanya perlu melakukan booking pemesanan sebesar 25.000 rupee atau setara Rp4,6 jutaan saja.