Bagikan:

JAKARTA - Kia, pabrikan otomotif asal Korea Selatan, secara resmi memperkenalkan model facelift Sonet di India. Mobil ini mengalami perombakan pada bodi eksterior dan dilengkapi dengan beberapa fitur terbaru di dalamnya.

Dilansir RushLane, Kamis, 14 Desember, Sonet mendapatkan revisi desain pada bagian fasia depan, dengan DRL LED yang lebih besar dan grill depan yang didesain ulang, dilengkapi dengan LED horizontal untuk pencahayaan kabut.

7

Desain belakang juga mengalami perubahan dengan lampu belakang yang tidak memiliki palang penghubung di tengahnya, dan bemper belakang yang didesain ulang untuk tampil lebih kokoh. Kia juga memperkenalkan pelek alloy terbaru dalam dua desain 16 inci untuk beberapa trim yang berbeda.

Pindah ke bagian dalam, satu-satunya perubahan adalah kluster instrumen digital yang kini menjadi perlengkapan standar, sejalan dengan Seltos terbaru.

Fitur lain dari Kia Sonet Facelift 2024 meliputi pengatur suhu otomatis, ventilasi AC belakang, pelindung matahari belakang, pembersih udara internal, layar infotainment 8 inci atau 10,2 inci dengan dukungan Apple CarPlay nirkabel dan berkabel, Android Auto, kontrol yang dipasang di kemudi, sunroof satu panel, keyless entry, tombol start, dan perlengkapan lainnya.

Pabrikan juga menambahkan kamera depan untuk memberikan visual 360 derajat, membantu pengendara melihat area sekitar kendaraan dengan lebih mudah. Fitur keselamatan aktif termasuk Advanced Driver Assistance System (ADAS) level 1 dengan 10 fitur di dalamnya.

Meskipun mengalami perubahan, Sonet tetap mempertahankan pilihan mesin sebelumnya, termasuk opsi bensin G1.2L 4-silinder berkekuatan 80 dk dan torsi 115 Nm dengan transmisi manual lima percepatan. Selain itu, tersedia juga opsi bensin turbo dengan GDI 3-silinder 1,0 liter berkekuatan 116 dk dan torsi 172 Nm dengan pilihan transmisi enam percepatan manual dan dual-clutch tujuh percepatan. Pilihan diesel terakhir adalah mesin 1,5 liter 4-silinder turbodiesel dengan tenaga 112 dk dan torsi 250 Nm.

Kia Sonet ditawarkan dalam beberapa trim, antara lain THE, HTK, HTK+, HTX, HTX+, GTX+, GT Line, dan X Line. Pemesanan akan dibuka di India mulai tanggal 20 Desember mendatang.