Bagikan:

JAKARTA – Mitsubishi baru-baru ini meluncurkan edisi terbaru dari Pajero Sport untuk pasar Brazil, bernama Pajero Sport Legend. Mobil yang disebut sebagai Montero Sport di Filipina ini memiliki mesin yang lebih bertenaga dengan tampilan lebih premium dibandingkan yang lain.

Menurut lansiran Top Gear Philippines, Jumat, 10 November, yang membedakannya dengan versi standarnya ialah varian tersebut mendapat sentuhan krom. Bagian tutup kaca spion samping, gagang pintu, dan hiasan pintu belakang diberi lapisan warna yang sama dengan bodi.

Untuk meninggalkan kesan tangguh pada mobil ini, pabrikan memberikannya grill two-tone, kemudian trim hitam matte pada pelat selip palsu, dan krom gelap yang melapisi pintu depan serta bagian sepatbor.

Mobil ini juga mempertunjukkan kesan premium dengan menampilkan pelek berpola ‘diamond-cut’ dengan sentuhan two-tone yang memiliki sentuhan akhir berwarna gelap dengan ukuran 20 inci.

7

Sementara itu, bagian dalamnya tidak memiliki banyak perbedaan. Interiornya mendapatkan trim panel hitam pada bagian dasbor, konsol tengah, dan door card. Kemudian, Pajero Sport ini juga dilengkapi dengan kursi berpemanas pada bagian depan dan belakang. Kenyamanan semakin lengkap dengan dihadirkannya sistem audio delapan speaker.

8

Hal menarik lainnya ialah pada bagian mesin yang lebih bertenaga. Pajero Sport Legend memiliki mesin turbodiesel MIVEC 2,4 liter yang dapat menghasilkan tenaga hingga 187 dk dengan torsi 430 Nm. Ini digabungkan dengan sistem penggerak empat roda dengan kombinasi transmisi otomatis delapan percepatan.

Di Indonesia, Mitsubishi Pajero Sport memiliki mesin yang sama seperti varian tersebut. Namun, tenaganya lebih kecil dengan 178 dk pada 3.500 rpm dengan torsi yang sama 430 Nm pada 2.500 rpm.