Mulai Dijual, Chery Tiggo 9 Siap Saingi Hyundai Kona
Tiggo 9. (Dok. Carnewschina)

Bagikan:

JAKARTA - Chery baru saja mengumumkan bahwa SUV terbarunya, Tiggo 9 akan memulai masa presale pada 29 April mendatang.

Dilansir dari Carnewschina, Jumat 28 April 2023, Chery Tiggo 9 akan diposisikan sebagai SUV mid-size. Crossover tersebut memiliki dimensi yang luas, dengan panjang 4.820 mm, lebar 1930 mm, tinggi 1.699 mm, serta wheelbase 2.820 mm.

Seperti model Chery lainnya, Tiggo 9 akan mengadopsikan grill lebar dihiasi strip krom serta logo yang ditempatkan di tengahnya. Disematkan juga lampu di kedua sisi yang kecil dan sempit.

Sementara pada bagian belakang memiliki lampu yang memanjang serta dilengkapi tulisan Chery di tengah lampunya. Ditampilkan juga knalpot berlapis krom pada setiap sisi yang dihubungkan dengan strip horizontal berwarna hitam.

Untuk bagian interior, mobil ini memiliki instrumen LCD 12,3 inci dan layar kendali dengan ukuran yang sama. Dilengkapi juga fitur pengisi daya nirkabel bawaan, pemilih drive, dan tombol multifungsi lainnya.

Sementara itu jok dibungkus dari kulit yang membuat kesan mewah semakin terlihat pada mobil ini. Kursi depan dapat disetel secara elektronik dan disediakan fitur pemanas.

Model Tiggo 9 akan dibekali mesin 2,0 liter TGDI turbocharged yang dapat menghasilkan 261 dk dan torsi 400 Nm dengan gearbox otomatis delapan percepatan yang dapat melaju hingga 205 km/jam.

Konsumsi bahan bakar pada Tiggo 9 cukup impresif, yakni dapat menghabiskan 7,7 liter per 100 km. Tiggo 9 tidak hanya tersedia dalam versi bensin, tetapi Chery akan menyiapkan versi hybrid di masa mendatang.

Chery membanderol harga pada Tiggo 9, yakni 160.000 yuan atau sekitar Rp338,9 jutaan. Tentunya harga yang ditawarkan jauh lebih murah bila dibandingkan pesaingnya, seperti Hyundai Kona versi bensin yang seharga Rp363 juta.