Bagikan:

JAKARTA - Pameran Indonesia International Motor Show atau IIMS 2023 sudah dimulai sejak Kamis, 16 Februari lalu, di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif tersebut akan berlangsung hingga 26 Februari mendatang.

IIMS 2023 merupakan pameran otomotif pertama sejak pandemi yang digelar tanpa pembatasan. Tak heran kalau hajatan ini lebih ramai dan meriah dibandingkan penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya.

Project Manager IIMS 2023 Rudi MF menargetkan angka transaksi tercatat hingga Rp3,8 triliun. Nominal tersebut naik sedikit dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai Rp3,4 triliun. Sementara, target pengunjung yang hadir sebanyak 400 ribu orang.

"Jadi, tahun ini apalagi sudah tidak ada PPKM, kami tingkatkan jumlah pengunjungnya 480 ribu selama 11 hari," kata Rudi saat ditemui VOI, belum lama ini.

Mau datang ke IIMS 2032?

Cara beli tiket IIMS 2023:

  1. Masuk ke website dyandratiket.com.
  2. Sign up jika belum memiliki akun.
  3. Jika sudah punya akun, langsung login
  4. Pilih menu 'Home'.
  5. Lanjut ke laman New Event dan pilih Indonesia International Motor Show 2023 atau Infinite Live.
  6. Klik "Buy Now"
  7. Pilih kategori dan jumlah tiket yang ingin dibeli.
  8. Lengkapi data diri dan pilih metode pembayaran
  9. Bayar sesuai pesanan
  10. E-Ticket akan terkirim melalui email dan WhatsApp yang telah terdaftar.

Untuk harga tiket IIMS 2023 mengalami sedikit perbedaan dari penyelenggaraan IIMS tahun sebelumnya.

Pada hari biasa (Senin-Kamis) akan dimulai pukul 11.00-21.00 WIB, dengan harga tiket masuk sebesar Rp50.000 per orang. Sedangkan, untuk akhir pekan (Jumat-Minggu) dimulai pada pukul 10.00-21.00 WIB, harga tiket masuk sebesar Rp85.000 per orang.

Brand roda empat yang turut hadir di IIMS 2023, di antaranya Astra Daihatsu, BMW, Chery, DFSK, Honda, Hyundai, Mitsubishi, MG, Subaru, Suzuki, Toyota dan Wuling hingga Indomobil Group yang menghadirkan lima brand, yakni Audi, Citroen, KIA, Nissan, dan Volkswagen (VW).

Selanjutnya, brand roda dua yang hadir, di antaranya yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha. Sedangkan, brand kendaraan listrik roda dua diikuti oleh Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby.