Mewahnya Pernikahan Putri Bill Gates dan Nayel Nassar, Habiskan Biaya Rp28,1 Miliar
Jennifer Gates dan Nayel Nassar (Instagram @jenniferkgates)

Bagikan:

JAKARTA - Putri pendiri Microsoft, Bill Gates melangsungkan pernikahan dengan penunggang kuda keturunan Mesir, Nayel Naser pada Jumat. Diketahui, pernikahan tersebut menghabiskan biaya jutaan dolar AS.

Pernikahan Jennifer Gates dan pria muslim, Nassar digelar di sebuah peternakan kuda keluarga seluas 124 hektare senilai 16 juta dolar AS (Rp225 miliar). Lokasinya terletak di Northern Westchester, New York.

Melansir Daily Voice, Minggu, 17 Oktober, pernikahan Jennifer dan Nassar ditaksir menghabiskan biaya 2 juta dolar AS (Rp28,1 miliar).

Sebelum pesta digelar, keluarga Gates dilaporkan menata peternakan sedemikian rupa, termasuk paviliun yang dibangun di properti dengan jendela dari lantai ke langit-langit dan lantai kayu keras.

Beberapa sumber menyebut, dengan hadirnya para tamu terkenal, permintaan khusus dibuat Gates kepada pejabat kota Northern Westchester untuk menutup jalan yang melewati ladang perkebunan untuk memberikan privasi ekstra selama acara tersebut.

"Kami telah membesarkan tiga anak yang luar biasa dan membangun sebuah yayasan yang bekerja di seluruh dunia untuk memungkinkan semua orang menjalani kehidupan yang sehat dan produktif," kata pihak keluarga Gates itu dalam sebuah pernyataan.

"Kami meminta ruang dan privasi untuk keluarga kami saat kami mulai menavigasi kehidupan baru ini."

Jennifer dan ibunya, Melinda, dilaporkan menghabiskan seminggu di New York City memanjakan diri mereka dengan spa, perjalanan ke salon, dan menginap di hotel mewah Manhattan.

"Mereka memulai perayaan kemarin di NYC," kata seorang sumber kepada PEOPLE. "Jennifer bersama keluarga dan teman-temannya kemarin dan Nayel dengannya. Mereka berdua tampak sangat bersemangat menyambut pernikahan ini."

Jeniffer dan Nassar sendiri telah bertunangan sejak Januari 2020 setelah mereka bertemu di sirkuit lompat pacuan kuda profesional. Kini, mereka resmi menjadi suami istri.