Belum Sebulan, <i>Squid Game</i> Diproyeksi Jadi Serial Terpopuler di Netflix
Park Hae Soo (Twitter @NetflixKR)

Bagikan:

JAKARTA - Kepopuleran serial Squid Game memang tidak diduga oleh siapapun, termasuk Netflix selaku pemilik hak tayang. Belum sebulan penayangan, serial ini langsung menempati daftar konten yang paling banyak ditonton pengguna.

Ted Sarandos selaku Chief Content Officer (COO) Netflix mengungkapkan bahwa Squid Game diproyeksi jadi serial terpopuler sepanjang masa di Netflix.

Squid Game akan menjadi serial non Bahasa Inggris terbesar di dunia. Baru sembilan hari dirilis, nampaknya serial ini menjadi serial terbesar dari kami,” kata Ted Sarandos dikutip dari Deadline pada hari ini, 30 September.

Hal ini juga disetujui Head of Global TV Netflix, Bela Bajaria yang meyakini Squid Game akan mengalahkan rekor penonton Bridgerton. Sejak dirilis pada 17 September lalu, Squid Game menempati peringkat pertama di 90 negara termasuk Qatar sampai Bolivia.

Squid Game juga menjadi satu-satunya serial Asia yang berhasil memperoleh posisi nomor satu di Netflix Amerika Serikat kurang dari sepekan. Serial ini mengalahkan Bridgerton, Shadow and Bone, Ginny and Georgia, serta Who Killed Sara?

Diketahui Bridgerton ditonton 82 juta pengguna Netflix dalam waktu 28 hari penayangan.

Squid Game menceritakan sebuah permainan yang diikuti 456 peserta untuk memenangkan 45,6 miliar won. Mereka harus mengikuti serangkaian permainan yang menjadikan nyawa taruhannya.

Seluruh episode Squid Game bisa disaksikan di Netflix.