NCT 127 dan IU Sapu Bersih Tangga Lagu Gaon
NCT 127 (Instagram @nct127)

Bagikan:

JAKARTA - NCT 127 secara resmi mendapatkan tiga mahkota pada pekan 17 Mei hingga 23 Mei setelah bertakhta di tiga tangga lagu berbeda sekaligus.

Gaon Chart mengumumkan, Kamis, 28 Mei, album repackaged baru grup ini, Neo Zone: The Final Round debut di No. 1 pada chart album fisik pekan ini.

Sementara lagu baru mereka, Punch mengklaim posisi No 1 di chart unduhan digital dan grafik BGM (yang melacak lagu yang dibeli orang untuk digunakan sebagai musik latar untuk blog dan profil KakaoTalk mereka).

Sebelumnya, NCT 127 menyabet gelar million seller untuk penjualan album. Per 20 Mei waktu Korea, grup ini telah menjual 817.666 kopi dari album studio keduanya Neo Zone, yang dirilis pada bulan Maret. 

Dalam dua hari pertama perilisannya, versi album yang dikemas ulang - Neo Zone: The Final Round - terjual tambahan 400.987 kopi, sehingga total penjualan album mereka menjadi 1.218.653 kopi.

Khusus Neo Zone: The Final Round dirilis pada 19 Mei pukul 6 malam waktu setempat, kurang dari 48 jam sebelum kompilasi angka-angka penjualan terbaru ini dirilis. Artinya, rekor penjualan NCT 127 akan naik lebih tinggi lagi.

Sementara itu, Eight milik IU, yang diproduksi oleh Suga berhasil mempertahankan mahkota rangkapnya dari pekan lalu. 

Lagu ini berada di puncak grafik digital keseluruhan dan grafik streaming untuk pekan kedua berturut-turut.

Pekan lalu, IU membagikan versi akustik lagu Eight. Melalui Twitter resminya, penyanyi ini mengumumkan alasan dia membawakan versi akustik dari lagu tersebut untuk merayakan hari ulang tahunnya serta pencapaian 3 juta pelanggan di YouTube.

Dalam klip itu, IU didampingi tiga gitaris di sebuah ruangan putih sejuk yang dipenuhi dengan tanaman hijau.

Sementara itu BTS akhirnya melanjutkan kekuasaan mereka di Gaon's Social Chart 2.0 selama 22 pekan berturut-turut.

Selamat untuk semua artis!