Penggemar Tetap Minta Sekuel Han Solo Meski Tidak Box Office
Solo: A Star Wars Story (Lucasfilm)

Bagikan:

JAKARTA - Pada 2018 lalu, Star Wars merilis spin off Han Solo berjudul Solo: A Star Wars Story. Meskipun tidak termasuk box office, ternyata permintaan penggemar akan sekuel film Han Solo masih ramai. 

Sayangnya, film yang dirilis pada perayaan Star Wars ini tidak mendapat respon cukup memuaskan. Penghasilan mereka jauh dari target utama 30 juta dolar Amerika Serikat. Tidak banyak penggemar yang antusias terhadap hadirnya spin off ini.

Namun pada Senin, 25 Mei, penggemar membuat kampanye sekuel film tersebut dengan menuliskan #MakeSolo2Happen. Dilansir dari NME, banyak yang menginginkan porsi screentime untuk Qi’ra yang diperankan Emilia Clarke.

Di samping tokoh baru ini, penggemar juga ingin melihat kembali Donald Glover dan Aaron Ehrenreich. Inisiasi ini dimulai ketika sebuah acara podcast The Resistance Broadcast membuat tagar untuk merayakan hari Star Wars tahun lalu.

Menurut penggemar yang menulis tagar ini, mereka merasa film Solo ini underrated dan pantas mendapatkan apresiasi lebih dari penonton. Ada juga yang menganggap film ini jauh memberikan pendekatan hubungan Han dan Chewy lebih terasa.

Banyaknya permintaan bukan berarti lantas rumah produksi langsung mendengar. Sejauh ini Disney tidak memberikan suara terkait kabar ini. Jon Kasdan selaku penulis film bahkan pernah menulis sekuel Han Solo sepertinya sulit terjadi karena sulit dijual secara pasar.

Bagaimana menurut kalian? Apakah kalian setuju dengan sekuel Han Solo?