Kenangan Manis Ria Ricis dengan Almarhum Papanya
Ria Ricis (Foto: IG @ricis1795)

Bagikan:

JAKARTA - Sulyanto, papa dari  Oki Setiana Dewi dan Ria Ricis, tutup usia hari ini Jumat, 4 Juni. Jenazah ayah Ria Ricis dan Oki Setiana Dewi rencananya akan dikuburkan di Pesantren Tahfizh Daarul Qur'an Jl Thamrin Ketapang Cipondoh Kota Tangerang, sore ini.

Diketahui Ria Ricis sedang berada di Sumba dan Ambon beberapa hari terakhir. Artinya Ricis tidak berada di sisi ayahanda saat menghembuskan nafas terakhir. 

Dalam unggahan di Instagram, Ricis tergolong jarang mengunggah kedekatannya dengan orang tuanya. Tapi bukan berarti Ricis tak dekat dengan papa mamanya. 

Dalam unggahan tanggal 14 Mei 2018 di Instagram @ricis1795, nampak kedekatan mereka. Ricis mengunggah foto bersama papa mamanya, dengan keterangan yang panjang untuk menjelaskan kebanggaannya menjadi anak mereka. 

"Alhamdulillah betapa beruntung dan bersyukurnya saya punya orang tua seperti mereka. papa dan ibu. orang tua mana yg mau liat anaknya tdk nyaman dengan dirinya? mereka orang tua yg selalu mendidik saya dengan caranya sendiri," tulis Ricis dikutip Jumat, 4 Juni. 

Papa mamamnya, lanjut Ricis, selalu memberi kebebasan untuk berekspresi "Saya bisa menentukan pilihan hidup saya tanpa beban. bahkan mereka tdk pernah memaksakan sesuatu. karena mrka paham, apa yg baik buat mereka, blm tentu baik buat saya," kenangnya. 

Sukses sebagai youtuber wanita berpenghasilan terbesar di Indonesia, Ricis mengaku dapat dukungan dari orangtuanya. "Tetap menjadikan saya sebagai diri saya sendiri hingga detik ini. selalu mendukung apapun yang ricis kerjakan. selalu memberikan kalimat2 baik. selalu merangkul erat dengan kasih sayang. saya sangat bahagia," paparnya. 

"Buat temen2, jadilah diri sendiri. bersembunyi di balik topeng utk membahagiakan orang lain itu sangat menyiksa. Jadi diri sendiri dan sama2 saling memperbaiki diri. hidup cuma sekali. jangan sia2kan waktumu. cheers up," tutup Ria Ricis.