Pangeran Harry Rayakan 75 Tahun <i>Thomas and Friends</i>
Pangeran Harry (Tangkapan layar video ucapan Prince Harry and Thomas and Friends)

Bagikan:

JAKARTA - Pangeran Harry memberi kejutan untuk animasi Thomas and Friends dalam peringatan ke-75 tahun tayangnya kartun tersebut. Melalui sebuah video, Harry mengirimkan ucapan sekaligus memperkenalkan program terbaru berjudul Thomas and Friends: The Royal Engine.

Dalam program terbarunya, Thomas and Friends: The Royal Engine akan memiliki plot cerita yang berkaitan dengan keluarga Harry yaitu Pangeran Charles dan Ratu Elizabeth II yang dihadirkan dalam versi karakter animasi. Ceritanya akan berpusat mengenai Pangeran Wales saat masih kecil dan perjalanan Thomas menuju Istana Buckingham untuk menerima sebuah penghormatan.

Video ucapan Pangeran Harry dirilis pada Selasa, 28 April di mana video ini menampilkan Harry yang duduk di sebuah kursi dan membaca buku Thomas and Friends. Diketahui video itu direkam pada awal Januari ketika Harry masih berstatus anggota istana.

“Saya memiliki kenangan yang indah saat bertumbuh dengan Thomas and Friends dan berpindah ke sebuah tempat yang baru dengan petualangannya,” ujar Harry dalam video berdurasi 1 menit itu.

Suami dari Meghan Markle ini membuka program terbaru Thomas and Friends dengan menjelaskan serial ini menghibur, mengedukasi, dan menginspirasi anak-anak dengan isu penting melalui karakter dan cerita yang menarik. Video juga bertransisi ketika saat kecil Harry memulai hari pertama sekolahnya pada  September 1987 dengan tas sekolah bergambar kartun asal Inggris tersebut.

Thomas and Friends adalah kartun Amerika Inggris yang ditayangkan pertama kali pada 1984. Sepanjang penayangannya, Thomas and Friends banyak dinarasi oleh figur publik ternama seperti Ringo Starr, Alec Baldwin, dan Pierce Brosnan. Dibuat oleh Britt Allcroft, kartun ini menjadi sumber pembelajaran yang banyak digunakan oleh sekolah dan masih populer hingga saat ini.

Sementara itu, Pangeran Harry dan istrinya Meghan mengumumkan pengunduran diri dari anggota Istana pada awal tahun 2020. Keduanya memutuskan mencari finansial secara independen dan tinggal di Amerika Utara. Setelah pengundurannya diresmikan pada Maret, Harry dan Meghan kini menetap di California tempat Meghan dibesarkan.