Bagikan:

JAKARTA - Dalam beberapa tahun terakhir, tren gaya hidup masyarakat telah mengalami perubahan signifikan. Konsumen kini mencari pengalaman belanja yang tidak hanya praktis tetapi juga mampu memberikan kenyamanan, keunikan, dan pilihan kuliner yang beragam.

Konsep belanja ini mencerminkan perubahan minat serta gaya hidup masyarakat yang mengutamakan kenyamanan hingga kemudahan saat berbelanja kebutuhan. Tidak heran jika konsep ini semakin diminati dan diprediksi akan terus berkembang di masa mendatang.

Supermarket misalnya yang kini tidak hanya sekadar tempat berbelanja kebutuhan sehari-hari. Dengan tata ruang modern dan penawaran produk segar, organik, hingga produk khusus seperti makanan sehat dan bebas gluten, supermarket telah menjadi destinasi utama bagi konsumen yang ingin menikmati belanja berkualitas.

Keberadaan area supermarket yang lengkap seperti itu dinilai dapat memberikan kenyamanan dan efisiensi bagi konsumen untuk mendapatkan semua kebutuhan mereka dalam satu tempat.

"Saat ini kami melihat tren di masyarakat itu banyak yang mencari supermarket yang tak cuma luas atau besar, tapi juga memungkinkan memenuhi kebutuhan mereka," ujar Rika Yuanita, general manager Pakuwon Mall Bekasi dalam Opening AEON di Pakuwon Mall Bekasi, Bekasi, Jawa Barat, Jumat, 15 November 2024. 

Selain itu, delicatessen dan bakery menjadi daya tarik berikutnya dalam konsep ini. Delicatessen menawarkan berbagai pilihan makanan siap santap seperti daging olahan, keju, hingga aneka hidangan khas dari berbagai belahan dunia.

Namun jika di AEON sendiri, sebagian besar makanannya memang menyuguhkan berbagai pilihan kuliner Jepang yang sesuai dengan selera orang Indonesia. Seperti halnya sushi, sashimi, udon, beragam menu bento, salad hingga berbagai makanan lezat lainnya.

Sementara itu, bakery menyajikan roti, pastry, dan kue dengan kualitas terbaik yang dibuat langsung di tempat, memastikan kesegaran dan rasa yang autentik. Kehadiran kedua elemen ini memberikan pengalaman berbelanja yang lebih kaya, karena konsumen bisa menikmati sajian lezat sambil berbelanja.

"Kami melihat pilihan kuliner yang fresh itu juga menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat. Alasan itu pula yang membuat kami menyuguhkan konsep ini," tambah Rika. 

Salah satu inovasi yang menjadi sorotan adalah konsep Reward Kitchen, sebuah area khusus yang menyajikan makanan sehat dan segar. di AEON Pakuwon Mall Bekasi. Menu yang ditawarkan meliputi salad yang diracik dengan bahan-bahan berkualitas tinggi, pasta yang dibuat dari resep spesial, hingga berbagai sajian sehat lainnya.

Konsep ini tidak hanya menonjolkan beragam makanan sehat tetapi juga memanjakan konsumen dengan rasa yang nikmat. Reward Kitchen juga dirancang untuk memberikan pengalaman personal.

Konsumen dapat memilih bahan dan menu yang sesuai dengan preferensi mereka, menjadikan setiap sajian terasa istimewa. Selain itu, penyajian yang transparan, yang mana konsumen dapat melihat langsung proses pengolahan makanan, menambah kepercayaan terhadap kualitas produk yang mereka nikmati.

"Tren ini juga memperlihatkan konsumen tidak hanya mencari produk, tetapi juga pengalaman. Supermarket yang dilengkapi dengan delicatessen, bakery, dan Reward Kitchen menghadirkan destinasi one-stop shopping sekaligus tempat bersantai bagi keluarga dan individu," pungkasnya.