Bagikan:

JAKARTA - Pernikahan merupakan momen sakral bagi pasangan untuk mengucapkan janji hidup bersama selamanya. Menuju momen tersebut, tak jarang calon pengantin mengalami kecemasan.

Tentu saja, kecemasan yang dirasakan me njelang hari pernikahan harus diatasi. Berikut beberapa cara mengatasi rasa cemas yang muncul menjelang pernikahan, yang dikutip dari laman Pinkvilla, pada Senin, 28 Oktober 2024.

1. Lakukan meditasi

Ketika akan menikah pasti disibukkan dengan berbagai persiapan yang harus dilakukan, yang mungkin membuat rasa cemas timbul. Untuk mengatasinya, luangkan waktu melakukan meditasi.

Lakukan meditasi untuk membuat pikiran Anda lebih rileks. Anda juga akan lebih tenang dan santai menuju hari pernikahan dengan melakukan meditasi.

2. Berkomunkasi dengan pasangan

Berkomunikasi dengan pasangan sangat membantu Anda mengatasi kecemasan jelang pernikahan. Bagikan hal apa saja yang membuat Anda cemas dan merasa gugup ke pasangan, agar bisa mencari solusi bersama dalam mengatasinya.

Tak hanya itu, mengkomunikasikan apa yang Anda cemaskan terkait pernikahan kepada orang terdekat juga dapat membuat Anda merasa lega.

3. Melakukan hal yang disukai

Di tengah kesibukan mempersiapkan pernikahan, Anda juga harus tetap memiliki waktu untuk diri sendiri agar tidak terlalu lelah, hingga berujung merasa cemas. Melakukan hal-hal yang Anda sukai bisa membantu membuat lebih rileks menjelang hari pernikahan.