Bagikan:

JAKARTA - Para menteri, wakil menteri, dan utusan khusus presiden Kabinet Merah Putih Prabowo-Gibran menjalani pembekalan di kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang, Jawa Tengah.

Mereka sudah berangkat dari Jakarta pada Kamis, 24 Oktober 2024, dan menginap di tenda selama pembekalan berlangsung.

Penampakan tenda yang ditempati oleh para menteri, wakil menteri, dan utusan khusus selama pembekalan saat ini viral di media sosial dan menuai pro kontra dari masyarakat. Hal tersebut karena tenda yang ditempati oleh mereka memiliki fasilitas yang dinilai mewah.

Pada video yang diunggah di X oleh akun @RagilSemar, pada Kamis, 24 Oktober 2024, tenda yang digunakan tampak berukuran cukup besar, dengan warna bagian luarnya adalah hijau. Tenda itu dilengkapi dengan air conditioner (AC).

Selain AC, di dalam tenda juga dilengkapi dengan televisi dan tempat tidur empuk yang berukuran queen size. Meja dan kursi, setrika uap, kulkas, hingga lemari juga disediakan di dalam tenda tersebut.

Di bagian depan luar tenda juga disediakan kursi. Terdapat juga sejumlah tanaman kecil yang terletak dalam pot disusun dengan rapi di bagian luar tenda.

Penampakan tenda tempat para menteri, wakil menteri, dan utusan khusus Kabinet Merah Putih itu menimbulkan pro dan kontra dari netizen. Ada yang menilai fasilitas tersebut terlalu mewah, tetapi ada yang pula yang menyebutnya sudah sesuai.

"Semi militer? Dari Hongkong. Glamping paling mewah di Indonesia iya ini. Ini mah piknik wiken rame-rame. Barbecue-an pake duit rakyat," komentar netizen.

"Pembekalan di stadion aja kan bisa, ngapain pake begini sewa tempat mahal pake apbn jg," ucap yang lain.

"Yang bilang ini glamping, pls dah itu kan buat menteri bukan buat anak sekolahan hadeh," kata yang lain.

"Ini menteri ya kawan kawan, bukan taruna, dibikin pelatihan aja udah bagus buat evaluasi. Lagian ga semua menteri masih muda," tambah netizen lainnya.