Bagikan:

JAKARTA - Harga tiket fan meeting atau acara jumpa penggemar Lisa BLACKPINK di Jakarta menuai protes penggemar. Lisa akan menggelar fan meeting di Jakarta pada 15 November 2024 mendatang, tepatnya di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta Utara.

Jelang acara, pihak promotor Big Ground Entertainment mengumumkan layout tempat duduk penonton dan harga tiket di Instagran @bigground.ent, pada Sabtu, 19 Oktober 2024. Tiket fan meeting Lisa tersebut dibagi menjadi 8 kategori.

Pada kategori Big Platinum Tribune, CAT 5 hingga CAT 1 pembeli akan mendapatkan keuntungan berupa poster bertanda tangan untuk 50 orang, dan photocard eksklusif Lisa. Kategori CAT 5 dijual dengan harga Rp1.850.000 dan CAT 4 dijual dengan harga Rp2.850.000, yang mana kedua kategori ini berada di bagian kanan dan kiri tribun atas stadium.

Kemudian CAT 3 dijual dengan harga Rp4.350.000, CAT 2 Rp4.850.000, dan Big Platinum Tribune Rp5.350.000. Ketiga kategori ini akan berada di tribun tengah atas stadium.

Untuk CAT dihargai Rp5.500.000, dengan posisi menonton berdiri. Lalu ada Big Diamond Tribune dengan harga Rp5.950.000, yang mendapat keuntungan VIP Laminate, lanyard, red carpet, poster bertanda tangan, dan photocard eksklusif.

Terakhir kategori Big Diamond Floor dengan harga Rp5.950.000, yang memiliki keuntungan hampir sama dengan Big Diamond Tribune. Namun, Big Diamind Floor akan mendapat akses Send Off, yang bisa berjumpa dekat dengan Lisa.

Namun, usai diumumkan kategori dan harga tiket fan meeting Lisa di Jakarta, penggemar langsung melayangkan protes pada pihak promotor. Mereka menilai bahwa harga tiket Lisa tersebut terlalu mahal.

Penggemar berkata demikian karena Lisa hadir hanya untuk fan meeting, bukan sebuah konser. Harga tiket tersebut juga m jauh di atas konser BLACKPINK pada Maret 2023 lalu di Gelora Bung Karno, dengan tiket termahal hanya Rp3.800.000.

Tak hanya itu, penggemar juga menyayangkan pemilihan lokasi fan meeting Lisa yang dinilai kurang memadai. Mereka menyebut harga tiket tidak sebanding dengan fasilitas venue.

“Nggak salah? Mahal banget, venue saja nggak worth it, apalagi harganya,” komentar penggemar di Instagram promotor @bigground.ent.

“Lebih mahal dari BLACKPINK berempat,” ucap yang lain.

“Guys stop normalize tiket mahal, ingat ini fanmeet bukan konser,” tutur yang lain.

“Promotor aji mumpung, jangan ada yang beli, nanti kebiasaan,” tambah yang lainnya.