Bagikan:

JAKARTA - Selebritas Ricky Harun menuturkan kalau kondisinya sudah jauh lebih baik setelah sebelumnya sempat dirawat selama 3 hari karena peradangan sinus.

Ia bahkan sudah bisa kembali beraktifitas kembali setelah jatuh sakit tersebut.

"Sekarang alhamdulilah sudah sehat, ini makaya bisa hadir di sini, (sempat) dirawat 3 hari," kata Ricky Harun di kawasan Sudirman, Jakarta Pusat, Rabu, 18 September.

Ricky Harun menyampaikan kalau ia memang sudah lama mengidap sinus namun baru kemarin kondisi sinusnya semakin parah.

"Sudah lama kena sinus tapi memang kemarin yang trigger-nya udah ya yang parahnya lah, tapi alhamdulilah sekarang sudah normal," tutur Ricky Harun.

Untuk pemicunya sendiri, Ricky menyampaikan akibat alergi yang akhirnya membuat lendir di dalam hidungnya menimbulkan bakteri hingga peradangan.

"Alergi kali ya, setiap orang pasti kan punya sinus ya, jadi udah penuh lendir ada bakteri, peradangan, biasanya kalau sinus suka bersin segala macam tapi ini ngga," jelas Ricky Harun.

Sebelumnya, putra sulung Donna Harun ini menuturkan kalau sinusnya memang terbiasa kambuh namun untuk kali ini berbeda karena bagian pipi dan matanya terasa ngilu.

"Dari mulai minggu lalu, udah ngga enak badan. Mulai kambuh sinus nya tapi yang kali ini beda rasanya disekitar mata sama pipi sakit ngilu banget. Akhirnya timbul demam batuk pilek," tulis Ricky Harun dikutip VOI dari instagram @rickyharun, Rabu, 11 September.

Selanjutnya Ricky menceritakan kalau pada bulan Januari lalu sinus yang dialaminya sudah dinyatakan kronis. Lalu pada 7 September kemarin sudah dipenuhi dengan lendir hingga meradang.

"5 januari 2024 ronsen sinus dinyatakan kronis. 7 September 2024 ronsen sinus udah ngga ada lagi ruang kosong jadi sudah penuh sama lendir. Alhasil sinus nya meradang," cerita Ricky Harun.