Bagikan:

JAKARTA - Menjelang hari bahagia, Rizky Febian dan Mahalini menjalani serangkaian upacara Hindu Bali sebelum melangsungkan pernikahan.

Melalui unggahan Instagram Story Nindy Pricilia, kakak ipar Mahalini, tampak upacara mepamit dilangsungkan di kediaman keluarga Mahalini di Kuta Utara, Badung, Bali, hari ini, Minggu, 5 Mei.

Rizky Febian dan Mahalini kompak mengenakan pakaian tradisi Bali dengan banyaknya keluarga dan tamu yang hadir. Mereka juga menjalani beberapa prosesi yang biasa dilakukan dalam upacara mepamit.

Dari banyaknya tamu yang hadir, Sule tampak hadir menemani putra sulungnya untuk menjalani upacara. Raut wajah komedian 47 tahun itu juga terlihat bahagia.

Adapun, upacara mepamit dilakukan bagi calon mempelai untuk berpamitan dengan daerah asalnya lantaran akan menjalani kehidupan di tempat yang baru.

Mepamit diambil dari bahasa Bali yang berarti pamit atau berpamitan, seperti dimuat dalam buku Upacara Pawiwahan Dalam Agama Hindu yang ditulis oleh Luh Sukma Ningsih.

Dalam upacara mepamit, pengantin wanita akan berpamitan dengan leluhurnya.

Selanjutnya, restu akan diberikan untuk hidup bersama pengantin pria.

Proses mepamit dilakukan di rumah pengantin wanita pada waktu yang telah ditentukan dua belah pihak. Lalu, pihak pengantin pria akan membawa seserahan.