Apa Itu Treatment Keratin? Perawatan agar Rambut Lurus Berkilau
Apa itu treatment keratin (Freepik)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Perawatan keratin dilakukan oleh banyak kaum wanita yang peduli akan kesehatan rambutnya. Perawatan ini bertujuan untuk mendapatkan rambut yang lurus dan mudah diatur. Namun sebagian orang belum tahu apa itu treatment keratin dan manfaatnya. 

Layanan treatment keratin disediakan di banyak salon atau klinik kecantikan. Metode perawatan ini menjadi solusi untuk memperindah atau mempercantik tampilan rambut. Dengan memiliki rambut yang lurus dan berkilau, para wanita bisa tampil lebih percaya diri. 

Seiring bertambahnya usia, kesehatan rambut juga mulai mengalami penurunan. Berbagai masalah rambut yang kerap dikeluhkan seperti rambut kusut, gampang rontok, sulit diatur, dan sebagainya. Itulah mengapa treatment keratin perlu dilakukan untuk menjaga kesehatan rambut. 

Perawatan ini diminati oleh para wanita dengan berbagai model rambut. Bahkan banyak pemilik rambut keriting dan kering yang menjalani treatment ini untuk membuat rambutnya lebih halus dan mudah diatur. Bagi Anda yang ingin melakukan perawatan rambut, ketahui dulu apa itu treatment keratin dan berbagai manfaatnya. 

Apa Itu Treatment Keratin?

Treatment keratin adalah metode perawatan untuk menjaga kesehatan rambut dan menghindari berbagai masalah pada rambut. Perawatan ini menggunakan keratin untuk membuat rambut lebih lurus, berkilau, dan mudah diatur. 

Keratin adalah protein alami yang berperan membentuk jaringan rambut, kuku, serta lapisan luar kulit. Treatment keratin tidak hanya membentuk rambut agar lebih lurus, namun juga dapat menguatkan akar rambut dan melindungi dari kerusakan. 

Metode perawatan ini banyak diminati oleh karena lebih aman bagi kesehatan. Dibandingkan teknik pelurusan rambut lainnya, treatment keratin memiliki risiko yang lebih minim. Treatment ini juga dapat diterapkan untuk berbagai jenis rambut, baik itu yang bertekstur lurus, bergelombang, maupun keriting. 

Manfaat Treatment Keratin

Treatment keratin dinilai cukup efektif dalam membentuk rambut supaya terlihat lebih indah. Itulah mengapa perawatan ini digemari oleh wanita yang ingin punya rambut sehat dan cantik baik model. 

Bagi yang ingin mengatasi permasalahan rambut, berikut ini beberapa manfaat treatment keratin yang perlu Anda tahu:

Membuat Rambut Halus dan Berkilau

Setiap wanita pastinya menginginkan punya rambut yang halus dan berkilau. Treatment keratin memberikan dapat meningkatkan kilauan rambut dan menciptakan tekstur yang lebih halus. 

Perawatan ini sangat cocok bagi Anda yang ingin milik rambut yang lembut tapi tidak kering. Dengan rambut yang halus dan berkilau maka penampilan Anda akan makin terlihat anggun dan indah. Anda jadi lebih percaya diri untuk datang ke berbagai acara. 

Menguatkan Akar Rambut

Seperti yang sudah disebutkan di awal, perawatan keratin juga berguna unuk menguatkan akar rambut. Treatment keratin sangat direkomendasikan bagi Anda yang mengalami masalah rambut rontok. 

Rambut Anda akan tampak lebih lebat dan kuat setelah menjalani treatment keratin. Dari yang sebelumnya mudah rontok, perawatan ini bisa mencegah kerontokan pada rambut Anda. Dengan begitu Anda nggak perlu minder atau khawatir ada rambut-rambut yang jatuh di pakaian dan mengganggu penampilan. 

Rambut Jadi Lebih Mudah Diatur

Salah satu fungsi utama dari perawatan keratin adalah untuk membuat rambut mudah diatur. Jika rambut Anda gampang kusut atau kerap berantakan, maka disarankan untuk melakukan treatment keratin. 

Perawatan keratin dapat membuat rambut Anda menjadi lebih halus, sehingga teksturnya lembut dan tidak sulit diatur. Dengan demikian, Anda akan lebih mudah menata rambut ketika ingin beraktivitas atau menghadiri suatu acara. 

Melindungi Rambut dari Kerusakan

Kegunaan lainnya dari treatment keratin adalah untuk melindungi rambut dari kerusakan. Tanpa disadari, berbagai aktivitas sehari-hari bisa menyebabkan rambut rusak. Misalnya paparan debu, sinar matahari, dan polusi yang mengenai rambut Anda. 

Treatment keratin sangat cocok bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan. Perawatan ini dapat meningkatkan kesehatan rambut dan mencegah kerusakan rambut. Jadi Anda tidak perlu lagi cemas rambut kusam, kusut, maupun kering. 

Demikianlah ulasan mengenai apa itu treatment keratin dan sejumlah manfaatnya. Metode perawatan ini bisa menjadi pilihan bagi Anda yang ingin menjaga kesehatan rambut. Dengan treatment keratin, Anda bisa memiliki rambut berkilau, lurus, dan mudah diatur. Baca juga rahasia merawat kulit kepala tetap sehat.

Ikuti terus berita terkini dalam negeri dan luar negeri lainnya di VOI. Kami menghadirkan info terbaru dan terupdate nasional maupun internasional.