Bagikan:

JAKARTA - Christine Hakim menceritakan awal mula keterlibatannya dalam film terbaru rumah produksi Come and See Pictures berjudul Siksa Kubur. Dia bermain menjadi salah satu penghuni di sebuah panti jompo bersama suaminya.

Pada awalnya ia ditawarkan bermain film oleh salah satu tim manajemen rumah produksi tersebut. Namun ketika tahu mengenai perannya dan adegan ekstrim yang harus membuat dirinya masuk ke dalam mesin cuci, Christine Hakim langsung terkejut.

"No spoiler ya pertama kali memang mas Arya, anak jahanam, tim manajemen yang menyampaikan ada cerita banyak tapi ini menarik begitu dia menyampaikan menariknya di mana gue bilang 'sinting nih. Emang kalian anak kurang ajar ya makin tua ibunya bukan makin dijaga hati hati'," tutur Christine Hakim di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu, 3 April.

Meski begitu, wanita berusia 67 tahun ini percaya kalau para kru film memahami kondisinya yang sudah tidak lagi muda sehingga tidak memaksakan dirinya dalam melakoni adegan itu.

"Tapi saya tahu pasti mereka karena anak-anak pastinya saya usianya tidak muda lagi gitu ya maupun secara teknis ataupun kedekatan," sambungnya.

"Untuk jujur aja ya pasti nggak pernah mengalami, kita sebagai pemain banyak sekali hal-hal yang juga dialami tapi ini hal yang belum peran dialami punya resiko besar sebetulnya buat saya yang suda tidak muda lagi," papar Christine Hakim.

Selanjutnya Christine Hakim tetap berusaha untuk melakukan perannya sebaik mungkin dengan berkonsentrasi tinggi.

"Dan saya nggak tahu tapi saya hanya berusaha untuk ya memasuki proses ini dengan coba berkonsentrasi setinggi mungkin," pungkasnya.