Tips Memilih Tenda Camping Agar Berkesan
Tips Memilih Tenda Camping (Gambar Patrick Hendry - Unsplash)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Tidak dapat dipungkiri, pilihan tenda camping di pasaran semakin banyak sehingga membuat pelanggan kebingungan. Oleh karena itu, mengenali cara memilih tenda camping yang bagus merupakan perihal yang berarti.

Selaku informasi, tenda camping sendiri terdiri dari bermacam jenis, kapasitas, fitur, serta harga. Tanpa panduan yang tepat, memilih tenda camping yang sesuai kebutuhan bakal susah dilakukan.

Tips Memilih Tenda Camping

1. Berbahan Parasut

Dalam bahasa pabrik bahan parasut yang tergunakan buat memproduksi tenda di kenal dengan nama Tafetta.

Tafetta merupakan bahan yang terrposes dari minyak bumi untuk kemudian di bentuk serat-serat fiber polyester. Sebab terbentuk oleh serat fiber polyester tafetta merupakan bahan yang ringan, tipis namun kokoh.

Dan mempunyai beberapa keunggulannya lainnya selaku bahan produksi perlengkapan outdoor berkualitas seperti:

  1. Tahan air
  2. Tidak gampang robek
  3. Gampang di bersihkan
  4. Cepat kering
  5. Tidak gampang berbau

Sehingga bahan kain tafetta banyak tergunakan untuk membuat tenda camping, sebab keunggulannya yang tahan air walaupun di terpa hujan deras.

2. Memilih Tenda Berwarna Cerah

Coba bayangkan apa yang bakal terjadi bila warna tenda menyatu dengan alam? Jawabannya tentu bakal susah di kenali dari kejauhan oleh rombongan lainnya bukan.

Bila tujuan Kalian memilah tenda buat melakukan pengamatan hewan liar, memilih tenda bercorak non terang alias menyatu dengan alam itu opsi tepat. Sebab hewan liar tidak hingar-bingar serta meninggalkan tempat pengamatan yang menjadi keberadaan kita.

Nah, untuk Kalian yang bertujuan buat berlibur di alam bebas hendaknya memilah tenda bercorak terang (oranye, hijau stabilo serta merah).

Tenda camping bercorak terang jadi tips memilih yang pas buat memudahkan rombongan lain menjumpai keberadaan kita dari kejauhan.

3. Kelengkapan Tenda Camping

Tenda camping tidak menjadi naungan yang aman, bila tidak berdiri kuat menahan angin serta anti air yang berasal dari terpaan hujan.

Peralatan buat memperkokoh posisi tenda supaya menghasilkan suasana yang aman serta nyaman untuk pengguna memanglah cukup banyak. Oleh sebab itu, pastikan dengan detail peralatan tenda sebelum memilikinya.

4. Ukuran Tenda

Pergi camping tanpa teman-teman bakal sangat hampa. Maka jarang sekali kita menemukan penghobi kegiatan outdoor bepergian sendirian ataupun solo trip.

Untuk penikmat alam bebas camping bukan semata aktivitas buat mengabadikan pesona alam di gawai tercintanya. Namun camping merupakan produksi sebuah memori kenangan yang sengaja terencanakan. Tujuannya buat sebuah cerita kenangan di masa tua bersama anak- anak serta koleganya.

Karena tidak bepergian sendirian ataupun solo tirp. Tips memilih tenda camping berikutnya yaitu memperhitungkan dimensi ataupun kapasitas dari tenda dengan wujud( dome, kubah pop-up).

Bila camping bersama 2 orang teman, memilih tenda dome, kubah pop- up ataupun quick pitch dengan dimensi 4 orang.

Tujuannya buat mengantisipasi terjadinya hujan serta ketersediaan tempat memasak masih bisa di dalam tenda. Tidak hanya buat melindungi kestabilan suhu serta kenyamanan saat beristirahat.

5. Memilih Tenda Camping Dengan Jahitan yang Memiliki Seal

Tidak pernah takut tertesi air hujan saat beristirahat walaupun hujan menyiram terus menerus adalah keyakinan terbesar buat kualitas tenda yang nomer wahid.

Tenda camping yang bagus tidak rembes atau bahkan bocor pada beberapa titik seperti di sambungan jahitan kain parasut.

Kerapatan jahitan serta lapisan seal yang menutupi jahitan pada setiap sambungan kain parasut tenda mesti lengket serta rapat.

Buat kalian yang ingin healing di tempat yang bernuansa horor kalian bisa deh membaca: “Coba Camping di Pulau Onrust” yang sudah begitu populer dikalangan anak muda. Berani coba?

Jadi setelah mengetahui tips memilih tenda camping, simak berita menarik lainnya di VOI.ID, saatnya merevolusi pemberitaan!