Rayakan Tahun Baru Imlek dengan Kuliner Tionghoa Bernutrisi dan Penuh Makna
Dekorasi interior Restoran Twelve Chines Dining guna menyambut Tahun Baru Imlek 2024. (Istimewa)

Bagikan:

JAKARTA – Tahun Baru Imlek merupakan perayaan terpenting dalam budaya Tionghoa. Tahun ini Imlek jatuh pada Sabtu, 10 Februari 2024. Salah satu destinasi kuliner yang identik dengan interior bertema Tiongkok adalah Twelve Chinese Dining yang berlokasi di Jl. Dr. Kusuma Atmaja 75, Menteng, Jakarta Pusat.

Terinspirasi oleh 12 Shio, para pengunjung dapat melihat hewan keberuntungannya di antara 12 patung dan lukisan yang menghiasi area utama.

“Merayakan Tahun Baru Imlek adalah momen berharga untuk berkumpul dengan keluarga besar untuk menyambut awal baru. Keluarga berbagi makanan yang mengisyaratkan harapan-harapan baik untuk tahun yang baru. Twelve Chinese Dining ingin menjadi tempat untuk merayakan tradisi dengan sentuhan kemeriahan dan kegembiraan,” kata Nadia Sofiandi, Direktur Twelve Chinese Dining.

“Tradisi berkumpul dengan keluarga, mengingatkan semua anggota keluarga bahwa mereka dihargai dan dicintai. Tahun ini, Twelve Chinese Dining berusaha lebih lagi untuk dapat menciptakan suasana istimewa untuk merayakan Tahun Baru Imlek. Kami ingin menjadi tempat terbaik untuk meluangkan waktu berharga anda dengan keluarga dalam momen Imlek ini,” kata Nadia lagi.

Dalam merayakan Tahun Baru Imlek, Twelve Chinese Dining menyajikan beberapa menu Imlek favorit seperti Yee Sang, Steam Soon Hock in Hong Kong Sauce, dan Braised Abalone with Shitake Mushroom.

Setiap makanan khas Tahun Baru Imlek memiliki berbagai makna baik, salah satunya adalah harapan untuk hidup yang lebih baik. Selain makna baik, bahan-bahan makananpun dapat berkhasiat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh.

Interior Twelve Chinese Dining memiliki estetika arsitektur Tiongkok yang kental dengan berbagai unsur 12 Shio di seluruh sudut ruangnya. Pengunjung yang datang akan serasa dibawa ke Timur Jauh. Untuk merayakan kedatangan Tahun Naga, Twelve Chinese Dining juga menghadirkan 2 ekor Naga Raksasa bernama Fufu dan Didi. Fufu dan Didi adalah Fuzanglong, yaitu Naga Penjaga harta karun.