Dari Cokelat Hingga Ikan, Ini Daftar Makanan yang Bisa Bantu Kulit Kamu Lebih <i>Glowing</i>
Ilustrasi (Susanne Jutzeler, suju-foto/Pexels)

Bagikan:

JAKARTA - Jika Anda mencari cara mendapatkan kulit glowing bersinar, bisa jadi jawabannya ada di dapur. Makanan sehat yang berasal dari dapur tidak hanya membawa kebaikan bagi tubuh Anda. Tapi juga dapat menyehatkan kulit.

Misalnya alpukat. Buah hijau satu ini kaya akan lemak sehat serta vitamin E dan C. Yang berfungsi memberikan dorongan hidrasi untuk kulit, sehingga kulit tampak bersinar dan berkilau alami. Lalu makanan apa lagi? Simak selengkapnya berikut ini.

Buah berry

Dilansir dari Times of India, rutin konsumsi semangkuk buah berry tiap hari bisa bikin kulit cerah terawat. Buah ini diperkaya dengan vitamin dan antioksidan. Buah-buahan berry seperti blueberry, strawberry, dan raspberry bekerja baik melawan stres oksidatif, sehingga menjadikan kulit lebih segar.

Ubi jalar

Hiasi piring makan Anda dengan warna ubi jalar yang cerah. Sarat dengan beta-karoten, serta vitamin A. Sayuran berakar ini berkontribusi pada pembaharuan sel kulit, menawarkan kilau alami yang memancar dari dalam.

Ikan

Cobalah nikmati menu makanan yang terbuat dari ikan sesering mungkin. Karena ikan kaya akan asam lemak omega-3. Yang tidak hanya mendukung hidrasi kulit tetapi juga membantu menjaga elastisitasnya, sehingga membuat kulit terasa senyaman kelihatannya.

Kacang-kacangan dan biji-bijian

Tambahkan segenggam kacang-kacangan dan biji-bijian ke dalam makanan harian Anda untuk mendapatkan dosis nutrisi yang menyehatkan kulit. Almond, kenari, biji chia, dan biji rami menyediakan asam lemak esensial dan vitamin, meningkatkan kilau sehat yang dimulai dari dalam ke luar.

Sayuran berdaun hijau

Ambilah kebaikan dari sayuran berdaun hijau seperti bayam dan kangkung. Dikemas dengan vitamin A dan C, serta antioksidan. Sayuran ini berkontribusi memproduksi kolagen, mendukung kekencangan kulit, dan kulit yang memancarkan vitalitas.

Cokelat hitam

Cokelat hitam bisa bikin kulit Anda bercahaya juga. Kaya akan antioksidan, flavonol, dan mineral seperti seng, coklat hitam dapat membuat kulit lebih halus dan kenyal. Manjakan diri dengan bahan perawatan yang dapat memberikan banyak manfaat bagi kulit Anda.