Meditasi Jadi Cara Velove Vexia Menjauh dari Pikiran yang Berlebihan
Velove Vexia (Instagram @vaelovexia)

Bagikan:

JAKARTA - Aktris Velova Vexia mengatakan bahwa ia memiliki kebiasaan baru khususnya ketika pandemi covid-19 melanda Indonesia. Kebiasaan baru itu ialah meditasi.

"Sering itu juga aku meditasi sudah jauh dari sebelum sekarang terutama saat pandemi kan kita gampang menemukan komunitas," ujar Velove Vexia di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 21 November.

"Kayaknya hampir semua masyarakat yang tadinya cuek, super sibuk tiba-tiba jadi lebih mindfull," sambungnya.

Dari kebiasaan barunya ini, wanita berusia 33 tahun ini mengaku mendapatkan banyak hal positif. Salah satunya adalah menikmati momen yang sedang ia rasakan di saat itu.

Karena menurut Velove banyak orang yang terlalu memikirkan terkait masa lalu, masa ini dan masa depan yang akhirnya malah membuat orang tersebut menjadi stress bahkan overthinking berlebihan.

"Dampak positifnya dari meditasi adalah you know the living present moment. Meditasi juga mengajarkan mindfulness kan, jadi disaat kita sekarang ya kita disini sekarang," jelas Velove.

"Sebenarnya yang banyak membuat orang stress kan overthinking, jadi disaat kita di sini tapi pikiran kita di masa lalu atau masa depan, dan itu akhirnya yang membuat stress," tuturnya.