Bagikan:

JAKARTA - Film Hamka & Siti Raham (Vol 2) yang diperankan oleh Vino G Bastian, Laudya Chintya Bella, Alfie Alfandiy, dan Anjasmara akan tayang mulai 21 Desember. Soundtrack film Hamka & Siti Raham (Vol 2) berjudul Cintaku UntukMu yang dinyanyikan oleh vokalis band Padi, Fadly featuring Putri Ariani, dan musiknya diaransemen oleh gitaris band Gigi, Dewa Budjana.

Sutradara Fajar Bustomi ingin memberikan yang terbaik untuk film biografi pendiri Majelis Ulama Indonesia (MUI) tersebut. "Film ini mendapat perlakuan spesial karena semua unsurnya dipilihkan yang terbaik. Termasuk untuk saoundtrack. Putri spesial karena membanggakan negara kita. Fadly ya suaranya terbaik, adem. Notasinya dari Dewa Budjana juga langsung menggetarkan hati," ujar Fajar dalam konferensi pers peluncuran trailer, poster dan soundtrack film Hamka dan Siti Raham Vol 2, Kamis, 16 November.

Awalnya, lagu Cintaku UntukMu dibuat Dewa sebagai lagu instrumental. Ketika ditawarkan sebagai pengisi lagu Hamka dan Siti Raham, Fajar mengaku langsung tergetar.

"Sebenanya banyak lagu yang ditawarkan. Tapi begitu mendengar lagu dari Dewa Budjana langsung bergetar hati saya. Setelah diisi suara sama Fadly, liriknya langsung bikin air mata saya meleleh," paparnya.

Dewa menjelaskan awalnya lagu ini hanya dibawakan oleh satu penyanyi, yaitu Fadly. Namun akhirnya tertunda dan baru diluncurkan bersamaan film Hamka vol 2.

"Saya pikir lagu ini tidak akan keluar dan sudah saya lupakan. Lalu tiba-tiba ada kabar, dihubungi, ada nama Putri. Saya kaget ada nama Putri. Mulai lagi akhirnya," ungkapanya.

Keehadiran Putri sempat membuat Dewa kuatir karena harrus menyesuaikan lagu ini untuk Putri dan Fadly. "Saya pikir, wah ini bagaimana ya kalau Putri nyanyi, cewek cowok biasanya nada cewek berbeda dengan cowok. Akan jadi masalah karena Fadly sibuk, saya juga, apalagi Putri jarang di Indonesia. Ini bagaimana cari waktunya untuk rekaman," ungkap Dewa Budjana.

Namun akhirnya semua bisa teratasi. Ia mengaku salut dengan Putri. Menurutnya kemampuan musikalitas Putri sangat tinggi dan dia juga bisa memainkan semua alat musik. "Putri bilang enggak usah diubah kuncinya, wah kaget saya," ujar Dewa.

Putri sangat antusias menyumbang suaranya di film ini. "Saya pas dengar lagunya suka, liriknya itu universal jadi bisa kena siapa saja. Pas rekaman, satu kali take saja cukup," jelasnya.

Setelah lagunya masuk dalam trailer, Fadly mengaku terkesan. "Semua indah dan harmonis. Pertama kali melihat trailernya, saya terbawa perasan. Air mata keluar. Saya benar-benar tersentuh. Saya merasa antara lagu dengan trailer-nya seperti saling menguatkan,” tutur Fadly Padi.