Bagikan:

JAKARTA - Delia Husein dipercaya untuk bermain dalam film horor terbaru garapan RAPI FILMS yang bekerja sama dengan SKY MEDIA dan LEGACY Pictures berjudul SIJJIN. Pada film ini, ia berperan sebagai Wulan adik dari karakter Irma.

Perlu diketahui kalau film SIJJIN ini merupakan film adaptasi dari film SICCIN dari Turki. Delia menjelaskan kalau karakter Wulan di dalam versi Turki ini tidak banyak adegannya, sedangkan di versi SIJJIN, karakter Wulan hadir dari awal hingga akhir film.

"Pendalaman karakter, pas awal nonton SICCIN, karakter Wulan itu ada terus gak ada, di sini dia jadi ikut sampai akhir karakter," ujar Delia Husein di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa, 7 November.

Dalam bermain di film ini, salah satu tantangan yang dirasakan oleh Delia dalam memerankan Wulan adalah mengucapkan bahasa Sunda Lawas dalam salah satu adegan pentingnya.

"Pendalaman pas challenge sunda lawas yang waktu itu mendekati hari H udah harus di hafal, gimana biar ngeluwes, pas reog senang, Sunda lawas gimana biar keluar enak, diharapkan sebelum take udah harus hafal," lanjutnya.

Melihat hal ini Delia mengaku terus menerus melatih dialog tersebut bahkan ketika sedang mengerjakan pekerjaan rumah dan mengurus anak agar terbiasa dalam pengucapannya.

"Jadi aku sambil urus anak, sambil cuci piring biar pengucapannya Serang, Banten banget jadi dipraktekan terus," lanjutnya.