Bagikan:

JAKARTA - Seiring berakhirnya 2023, kita melihat lagi berbagai anime yang dirilis tahun ini. Mulai dari Jujutsu Kaisen Season 2 dan Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba yang penuh aksi, hingga My Happy Marriage dan My Love Story with Yamada-kun at Lv999 yang romantis, beragam genre tersedia untuk dinikmati para fans anime di seluruh dunia.

Tak heran, kita bertanya-tanya tentang apa saja anime yang akan dirilis pada 2024. Beberapa studio besar sudah merilis preview dan tampaknya 2024 akan jadi renaissance untuk dunia anime. Kita akan melihat banyak judul anime familiar yang mendapat kelanjutan cerita, seperti Kimi ni Todoke, Black Butler, dan Ao no Exorcist. Selain itu, ada pula anime baru yang dinanti-nanti, seperti Solo Leveling.

Media sosial sudah ramai memperbincangkan anime yang akan dirilis pada 2024. Hingga saat ini, kebanyakan studio hanya merilis sneak peek tapi ini sudah cukup untuk membuat para fans antusias! Mari kita lihat daftar anime yang paling dinantikan pada 2024!

1. Solo Leveling

Diadaptasi dari manga terkenal karya Jang Su-Rak dan dipublikasi oleh D&C, anime Solo Leveling dijadwalkan pada Januari 2024. Meski belum ada tanggal pasti, fans sudah bersemangat untuk menyaksikan manhwa ikonik ini diangkat ke layar kaca. A1-Pictures akan menjadi studio dibalik Solo Leveling dan Aniplex bersama Crunchyroll akan menjadi produser.

Solo Leveling menampilkan dunia fantasi dimana sebuah "gerbang" muncul dan menghubungkan bumi ke dimensi lain berisi sihir dan monster. Berusaha melawan sekuat tenaga, manusia biasa menerima kekuatan super dan kemudian dikenal sebagai "Pemburu". Kita melihat tokoh utama bernama Sung Jin-Woo menjadi pemburu meski badan dan kekuatannya lemah.

Sedikit yang Jin-woo tahu, bahwa hidupnya berubah ketika dia terbangun di rumah sakit setelah selamat dari serangan dahsyat yang hampir membunuh seluruh timnya. Sebuah program misterius bernama "The System" memilih dia sebagai pemain solo, memberinya kekuatan luar biasa dan keterampilan yang sangat langka untuk naik level melampaui batas.

Kini, giliran Jin-woo untuk melawan monster dan manusia sambil menyingkap kenyataah pahot dibalik kekacauan dunia.

2. Blue Exorcist -Shimane Illuminati Saga-

Blue Exorcist pertama kali debut pada tahun 2011 kemudian mengalami rehat panjang sebelum merilis musim keduanya pada tahun 2017. Tujuh tahun kemudian, Blue Exorcist kembali hadir dengan arc Shimane Illuminati yang akan dirilis pada Januari 2024.

Arc ini akan mengadaptasi chapter 50 hingga 64 dari manga. Akun resmi Blue Exorcist telah merilis teaser pendek yang memperlihatkan beberapa karakter orisinal, seperti Rin dan Yukio, yang tampil kembali.

3. Kimi ni Todoke Season 3

Para penggemar dikejutkan dengan pengumuman mendadak tentang Kimi ni Todoke Season 3 setelah 13 tahun berlalu sejak season terakhir dirilis. Anime ini dijadwalkan pada tahun 2024 dan akan tersedia untuk ditonton di Netflix.

Kita akan melihat kembali pengisi suara Mamiko Noto sebagai Sawako Kuronuma dan Daisuke Namikawa sebagai Shota Kazehaya yang melanjutkan cerita mereka berdasarkan cerita di manga.

4. Black Butler: Public School Arc

Black Butler: Public School Arc akan melanjutkan cerita berdasarkan manga setelah film anime Black Butler: Book of the Atlantic pada tahun 2017. Anime Black Butler yang sangat ditunggu-tunggu untuk tahun 2024 ini akan mengadaptasi bab 67 hingga 85 dari manganya.

Ceritanya berfokus pada Ciel saat dia mendaftar di Weston College, sebuah tempat yang tidak menerima campur tangan pemerintah. Ciel mempunyai misi untuk menyelidiki misteri di balik siswa yang menolak pulang dan memutuskan semua hubungan dengan keluarga mereka.

5. Yubisaki to Renren

Jika kamu mencari romansa manis, Yubisaki to Renren layak untuk ditunggu. Diadaptasi dari manga karya Suu Morishita, Yubisaki to Renren menceritakan kisah Yuki Itose dan Itsuomi Nagi. Yuki, seorang mahasiswi, tinggal di alam yang sunyi sejak ia dilahirkan dengan gangguan pendengaran. Yuki jarang berinteraksi dengan orang lain, hanya sahabatnya, Rin Fujishiro, yang selalu bersamanya sepanjang hidupnya.

Dalam perjalanan dalam kereta, takdir menghadirkan pertemuan antara Yuki dan Itsuomi Nagi yang berambut perak. Tidak seperti kebanyakan orang, sikapnya yang tak tergoyahkan saat menyadari dunia Yuki yang sunyi ternyata memikat dan menggerakkan jiwa Yuki.

Ketika bagian-bagian kehidupan mereka saling terkait, mereka menemukan keberadaan satu sama lain. Ini adalah kisah tentang dua jiwa yang ditakdirkan untuk menemukan pelipur lara dalam pelukan satu sama lain.

6. Natsume's Book of Friends Season 7

Dalam rangka merayakan ulang tahun ke-15 Natsume's Book of Friends, kejutan menyenangkan menanti para penggemar dalam bentuk Natsume's Book of Friends Season 7. Anime ini diberi judul "Natsume's Book of Friends – Lacquer," dan ceritanya melanjutkan perjalanan mempesona Natsume dan teman-temannya. Dengan genre slice of live, Natsume's Book of Friends merangkai kisah-kisah ringan dan pelajaran hidup ke dalam hati para penggemarnya.

7. Puella Magi Madoka Magica - Walpurgisnacht Rising

Dalam rangka perayaan ulang tahun animenya yang ke 10, kreator Puella Magi Madoka Magica mengungkap film keempat berjudul "Walpurgisnacht: Rising." Meskipun belum ada tanggal rilis resmi, para penggemar sangat menantikan anime kesayangan ini di layar lebar.

Sekilas dari trailer menunjukkan para karakter favorit kembali untuk pertarungan epik melawan Devil Homura yang penuh teka-teki. Meskipun film ini dijadwalkan tayang perdana di bioskop Jepang pada musim dingin tahun 2024, penonton internasional harus bersabar untuk rilisan globalnya.

Sambil menantikan anime yang akan dirilis pada 2024, pantau terus pratinjau dan cuplikan lainnya. Dari saga penuh aksi hingga romansa yang mengharukan, penggemar anime akan menyaksikan perpaduan genre menarik untuk dinikmati di 2024.

Dan saat kita mempersiapkan gelombang anime 2024, cara apa yang lebih baik untuk menonton permata ini selain dengan berlangganan Crunchyroll? Kiini, kamu bisa berlangganan Crunchyroll menggunakan Razer Gold yang bisa dibeli di Marketplace G2G. Jadi, kamu bisa menonton semua judul anime favorit dari rumah, termasuk anime yang paling dinantikan di tahun 2024.

Jika kamu mencari penawaran fantastis untuk beli Razer Gold, kamu bisa mengunjungi situs web marketplace G2G. Dengan beli Razer Gold dari G2G, kamu akan mendapatkan kursi terdepan dalam dunia anime dari Crunchyroll, di mana pun kamu berada! (ADV)