Film Sleep Call Angkat Isu Kesehatan Mental Anak Muda
Pemeran, sutradara dan produser Sleep Call (Ivan Two Putra/VOI)

Bagikan:

JAKARTA - Film bergenre suspense thriller garapan sutradara Fajar Nugros, Sleep Call akan hadir 7 September mendatang. Hari ini, Senin, 7 Agustus, juga telah dirilis poster dan trailer resmi.

Fajar Nugros menyebut bahwa kisah dalam Sleep Call diinspirasi dari isu yang banyak dihadapi anak muda saat ini, yang kemudian memunculkan tren sleep call.

“Film ini berangkat dari isu yang dihadapi oleh banyak anak muda saat ini. Berangkat dari kesepian, terus muncul sebuah tren yang disebut sleep call,” kata Fajar Nugros saat konferensi pers di Senayan, Jakarta Pusat pada Senin, 7 Agustus.

Sang sutradara mengaku mengenal istilah sleep call dari anaknya. Pada suatu saat, telepon Fajar tak diangkat anaknya, dan sang anak mengaku baru saja sleep call dengan seseorang.

Adapun, fenomena sleep call di kalangan anak muda saat ini dirasa perlu untuk diangkat. Winston Utomo mengatakan bahwa dirinya ingin mengedukasi penonton atas pentingnya kesehatan mental bagi anak muda dewasa ini.

“Kesehatan mental itu salah satu isu yang saat ini jadi perhatian. Film ini mengangkat pentingnya kesehatan mental dan bagaimana rasa kesepian itu harus kita perhatikan, terutama jika itu terjadi pada orang terdekat kita,” kata Winston Utomo.

“Sleep Call merupakan bentuk kesadaran dan kepedulian kami akan kesehatan mental bagi generasi muda. Kami berharap pesan yang dalam film ini dapat tersampaikan kepada para penonton nantinya,” sambungnya.

Sementara itu, Susanti Dewi selaku produser menyatakan bahwa film yang diproduksinya juga ingin menggambarkan bagaimana kemudahan teknologi juga dapat membawa bahaya bagi penggunanya.

“Sleep Call merupakan film yang meleburkan batasan interaksi sosial antara dua orang asing melalui komunikasi di dunia maya, dan bagaimana kemudahan teknologi informasi juga dapat membawa bahaya bagi penggunanya. Tunggu film Sleep Call di bioskop seluruh Indonesia.” Tutur Susanti Dewi.

Film Sleep Call mengangkat cerita tentang seorang wanita bernama Dina yang pernah bersinar sebagai seorang pramugari, namun kini terjerumus dalam dunia gelap perusahaan pinjaman online ilegal untuk melunasi hutang yang menghantuinya.

Di tengah kesepian dan beratnya beban hutang, Dina menemukan sedikit cahaya dalam kegelapan melalui sleep call di sebuah aplikasi kencan. Namun, kegelapan mulai memadamkan percikan cahaya itu ketika Dina terjebak dalam belitan hubungan adiktif bersama Rama, sosok asing yang mempesona namun penuh teka-teki, yang ia temui dari aplikasi tersebut.

Semakin Dina terlibat, semakin ia menyadari bahwa cintanya kepada Rama justru membawa hidupnya ke sebuah situasi yang rumit. Dan ketika keadaan sudah tak terkendali, ada nyawa yang terenggut dan misteri yang tertinggal.

Sleep Call dibintangi oleh sejumlah aktor ternama tanah air, diantaranya Laura Basuki, Juan Bio One, Kristo Immanuel, Bront Palarae, Della Dartyan, Dimas Danang, Benedictus Siregar, Rukman Rosadi, dan Rachel Vennya.