Bagikan:

JAKARTA - Kekagetan Maia Estianty boleh jadi sama halnya dengan kebanyakan warganet. Maia baru tahu putri kedua komedian Mandra, Tia Septiana.

Dalam tayangan kanal Youtube MAIA ALELDUL TV, Maia kaget begitu tahu putri kedua Mandra. Dalam tayangan itu, Maia yang sedang santap jamuan Mandra, didatangi Tia Septiana.

Maia lantas bertanya kepada perempuan yang membawakan makanan ke mejanya.

“Bentar bentar aku harus klarifikasi dulu soalnya, disorot ya (kameramen) bener nggak mirip bang Mandra,” tanya Maia.

“Ini asal usulnya anak,” kata Mandra menjawab rasa penasaran Maia.

“Yang bener ini anak?” timpal Maia Estianty.

Maia dalam tayangan itu, mengatakan harus mengklarifikas kebenaran sosok putri dari komedian yang dikenal lewat sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

“Aku harus klarifikasi sama kamu, bener anak bang Mandra?” tanya Maia penasaran.

Mengiyakan pertanyaan Maia, Tia Septiana meminta ayahnya ikut menjawab.

“Jawablah,” kata Tia ke Mandra

“Biarin apa kata dia aja,” cetus Mandra membuat Maia tertawa.

Maia lantas melempar candaan soal Mandra. “Bapaknya gini,” katanya

“Aslinya bule, kejemuran kelamaan,” lagi-lagi jawaban Mandra mengundang tawa Maia Estianty.

Diketahui, Mandra pemilik nama lengkap Mandra Yusuf Sulaiman membuka kafe gaya kampung yakni Dapur Ngaciiir yang menyajikan berbagai camilan hingga masakan khas Betawi.

Sebelumnya, Dapur Ngaciiir milik Mandra yang mengawali karier di Topeng Betawi ini hanya menerima pesanan via pesan singkat saja. Namun, tingginya minat konsumen membuat Mandra memutuskan untuk membuka rumah makan secara tetap di depan rumahnya.

Menu-menu yang disediakan Dapur Ngaciiir di antaranya mulai dari semur jengkol, sop tangkar, sayur lodeh mantul, rendang jengkol, jengkol balado, hingga makanan khas Betawi lainnya.

Tidak lupa rumah makan miliknya menyajikan minuman khas Betawi bir pletok dan makanan ringan tape uli.

“Pokoknya masakan-masakan Betawi yang tidak kalah menariknya, tapi anak-anak sekarang kan nggak kenal (dengan makanan tradisional). Alangkah bagusnya kita kasih tau. Nih, ada format rasa (makanan tradisional) biar dia coba, nanti, kan, dia yang punya penilaian sendiri, nggak kalah dengan masakan-masakan di era sekarang,” ujar pria yang akrab disapa Bang Mandra ini.