Kabar Duka, Syekh Ali Jaber Meninggal Dunia
Ulama Syekh Ali Jaber (DOK. ANTARA)

Bagikan:

JAKARTA - Ulama Syekh Ali Jaber dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Yarsi Cempaka Putih, Jakarta Pusat, pada pukul 08.30 WIB. Kabar tersebut disampaikan oleh Ustad Yusuf Mansyur melalui instagram pribadinya.

"Syaikh Ali Jaber wafat di RS Yarsi, jam 8.30. Mohon do'anya," tulis Ustad Yusuf Mansyur, Kamis, 14 Januari 2021.

"Insya Allah beliau syahid. Kita kehilangan pejuang Qur'an, kita kehilangan orang baik yang Islam," kata Yusuf Mansyur. 

Sebelumnya, keluarganya mengabarkan kondisi Syeh Ali Jaber semakin membaik. Salah satu kerabatnya, Abu Raras menjelaskan kondisi kesehatan terkini juri Hafiz Quran RCTI itu semakin membaik usai terkonfirmasi positif Covid-19.

"Kabar Syekh Ali Jaber Alhamdulillah keadaannya stabil baik, saat ini masih ditidurkan dulu, untuk istirahat dan memastikan organ vitalnya sempurna fungsi dan kinerjanya," jelas Abu Raras saat dihubungi MNC Portal, Rabu, 13 Januari 2021.

Usia menjadi rahasia Allah, ternyata Syekh Ali Jaber lebih disayang Allah SWT dan berpulang hari ini.  Penilik nama lengkap Ali Saleh Mohammed Ali Jaber ini lahir di Madinah, 3 Februari 1976. 

Sejak kecil Ali Jaber telah menekuni membaca Al-Quran. Ayahnyalah yang awalnya memotivasi Ali Jaber untuk belajar Al-Quran. Dalam mendidik agama, khususnya Al-Quran dan shalat, ayahnya sangat keras, bahkan tidak segan-segan memukul bila Ali Jaber kecil tidak menjalankan shalat.

Keluarganya dikenal sebagai keluarga yang religius. Di Madinah ia memiliki masjid besar yang digunakan untuk syiar Islam. Sebagai anak pertama dari dua belas bersaudara, Syekh Ali Jaber dituntut untuk meneruskan perjuangan ayahnya dalam syiar Islam dan fokus di Indonesia.