Lina Mukherjee Dituduh Nista Agama, Ustaz Zacky Mirza: Sayang Banget, Pingin Viral Tapi Disumpahin Banyak Orang
Ustaz Zacky Mirza. (VOI/Puput Puji Lestari)

Bagikan:

JAKARTA - Selebgram Lina Mukherjee beberapa waktu belakangan menjadi perbincangan hangat di media sosial. Konten-konten yang dibuat Lina dianggap banyak orang telah menistakan agama Islam.

Sebagaimana telah diketahui, Lina sebagai muslim, dalam beberapa konten yang dibuatnya kerap menampilkan video dimana dirinya memakan daging babi dan daging anjing yang diharamkan dalam Islam.

Menanggapi banyaknya konten di media sosial yang dirasa salah kaprah dengan menampilkan konten-konten yang menimbulkan kontroversi, Ustaz Zacky Mirza menyayangkan apa yang dilakukan para kreator konten tersebut.

“Di dalam dunia digital, sosmed, kalau yang kita omongin dan posting kebaikan buat dinikmati banyak orang, orang jadi punya wawasan baru, spiritual baru, fresh kepercayaan dan akidahnya, itu jadi amal zariah,” ujar Ustaz Zacky Mirza saat ditemui tim VOI di Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur pada Selasa, 20 Maret 2023.

“Tapi sebaliknya, sayang banget kalau ada orang muslim, justru yang diposting itu sesuatu yabg viral tapi jadi banyak orang yg nyumpahin orang itu,” sambungnya.

Jika mengaharapkan untuk dilihat banyak orang namun harus mengorbankan diri sendiri menjadi dicemooh dan disumpahi, Ustaz Zacky menilai bahwa pertimbangan tersebut harus dipikirkan kembali.

Selebgram Lina Mukherjee. (Instagram/@linamukherjeeofficial)

Sebagaimana kehidupan seorang manusia yang singkat di dunia ini, hendaknya kita sebagai manusia mengharapkan doa dari orang lain, dan justru bukan untuk disumpahi orang lain.

“Semakin banyak yang ngedoain, meninggal pun semakin banyak yang nganterin. Tapi semakin banyak kita disumpahin pas hidup, aduh, orang juga makin segan pas nganterin kita (ke kubur),” katanya.

Menurut Ustaz Zacky, sangatlah rugi jika seseorang justru dengan sengaja melakukan sesuatu yang menyalahi ajaran agama. Katanya, orang baik meskipun hanya di sosmed, kebaikannya itu tidak akan pernah hilang meski dirinya sudah meninggal dunia.

Menurutnya, dengan membuat sesuatu yang membuat keresahan di masyarakat, tidak hanya di akhirat, di dunia pun akan merasakan apa yang disebutnya sebagai neraka dunia.

“Telinga kita boleh gak peduli (saat disumpahi banyak orang), tapi bgaimana dengan kehidupan kita di akhirat nanti ketika banyak disumpahin sama orang? Jadi menurut saya buatlah konten-konten yang buat kita banyak didoain, kalau disumpahin kasihan,” tutur Ustaz Zacky Mirza.

“Jelas-jelas apa yabg haram itu haram. Yang haram itu udah jelas, yang halal juga udah jelas. Jadi yang jelas-jelas haram tapi seolah dihalal-halalkan, urusannya ya bukan sama kita tapi sama Allah,” pungkasnya.