Rumah yang Nyaris Dimiliki Jimi Hendrix Dijual 3,8 Juta Dolar AS
Jimi Hendrix (Instagram @jimihendrix)

Bagikan:

JAKARTA - Sebuah rumah di California yang nyaris dibeli gitaris legendaris Jimi Hendrix pada masa akhir kehidupannya dipasarkan dengan banderol 3,8 juta dolar AS.

Dibangun pada tahun 1968, rumah bergaya Spanyol seluas 4.682 kaki persegi ini dirancang oleh Harry Gesner. Diakses oleh jalan masuk pribadi yang panjang, perkebunan yang sebagian besar telah direnovasi, rumah ini  berisi beberapa detail vintage bertekstur. 

Sangat pribadi dan dikelilingi oleh alam, rumah ini terletak di Traktat Kantor Pos di Topanga, dengan pohon ek dewasa dan pemandangan laut 360 derajat dan Taman Negara Bagian Topanga.

Foto-foto lebih lengkap terkait rumah tersebut, bisa dilihat di sini.

Dikenal luas sebagai salah satu musisi paling kreatif sepanjang masa, pengaruh Hendrix dengan campuran blues, funk, soul jazz, dan R&B yang menentang genre masih memengaruhi musisi di seluruh dunia saat ini.

Hendrix memelopori eksplosivitas dari gitar elektrik. Gaya inovatifnya yang menggabungkan fuzz, feed back, dan distorsi terkontrol menciptakan bentuk musik baru dan pengaruhnya bergema hingga hari ini.

Hendrix meninggal karena terdesak muntahannya sendiri akibat overdosis obat pada 18 September 1970 di usia 27 tahun.

Album 1968 Hendrix, Electric Ladyland, mencapai No. 1 di chart Billboard 200.