Outfit ke Pantai untuk Wanita 2023 yang Anti Mainstream
Outfit ke Pantai (Gambar Sasin Tipchai - Pixabay)

Bagikan:

YOGYAKARTA - Bicara soal musim panas tentunya kita bakalan ingat tentang tempat-tempat yang sejuk seperti pantai. Nah, sebelum kita pergi ke pantai rasanya kurang afdol jika kita tak menggunakan outfit yang tepat. Lalu seperti apa outfit ke pantai yang kece abis buat wanita?

Biasanya kalau kepantai outfit yang bakal kita gunakan contoh-contohnya seperti beberapa item seperti topi bertepi besar, penutup, dan kacamata hitam yang bisa dipadukan agar menjadi variasi outfit pantai yang oke. Bisa dipadu dengan jins denim, kaus dan tank top, atau kemeja berkancing.

Namun, sebenarnya memakai pakaian renang atau bikini bukanlah satu-satunya pilihan pakaian pantai loh! Karena anda bisa tampi beda dengan beberapa outfit pantai yang kece lainnya dengan memperhatikan bahan yang sesuai.

Bagaimana Memutuskan Apa yang Akan Dikemas

Apa yang Anda kenakan dan bawa ke pantai semuanya akan ditentukan oleh tiga faktor:

  • Cuaca
  • Kesempatan
  • Aktivitas

Setelah tahu kira-kira apa saja aktivitas yang bakal di gunakan maka saatnya kita mencari tahu kira-kira seperti apa ya outfit yang pas buat kita kenakan di sana.

Outfit ke Pantai

Sesuatu yang perlu diingat saat berpakaian untuk pantai:

Kain yang dipilih dengan baik akan menjadi pakaian terbaik Anda dalam cuaca panas di pantai. Ingat, kulit kita mudah kepanasan, jadi gunakanlah bahan-bahan yang tepat agar kita nyaman di pantai.

Berikut beberapa rekomendasi bahan yang tak panas digunakan saat kita berada di pantai, contohnya:

  • Linen
  • Kapas
  • Sutra
  • Kain tipis

Caftan

Pakaian Caftaan (Gambar Aliexpress)
Pakaian Caftaan (Gambar Aliexpress)

Anda bisa mengenakan bahan kaftan sebagai tampilan keseluruhan, atau sebagai penutup untuk tampilan transisi yang mudah ketika kita bermain ombak. Agar tampak modis, gunakanlah sepasang sandal yang bagus, topi jerami, tas pantai, dan kacamata hitam yang bakal bikin foto kamu wow banget.

Celana Kaki Lebar

Wide Leg Pants (Shopee)
Wide Leg Pants (Shopee)

Anda suka tampilan celana lebar dan ingin terlihat syar'i? Menggunakan bahan ini masih terasa seperti mengenakan kaftan yang ringan dan flowy, Dan Anda tidak perlu khawatir gaunnya akan naik karena aktivitas di sana.

Celana Pendek dan Cover Up

Tampilan gaya yang sangat mudah untuk ke pantai adalah tank top sederhana, celana pendek denim, dan penutup kimono. Belakangan ini banyak yang suka gaya tie-dye! Masing-masing barang ini adalah outfit pokok yang ada di lemari kebanyakan orang. Menambahkan topi atau kacamata hitam adalah aksesori yang sempurna untuk berwisata di pantai.

Rash Guard

Bagi orangtua, menghabiskan waktu di pantai bersama anak-anak adalah hal yang amat merepotkan, jadi kenyamanan dan perlindungan matahari akan menjadi dua pilihan terbaik Anda. Itu sebabnya rash guard adalah pilihan yang bagus untuk menjaga kulit Anda agar terlindungi saat berada di air dan di pantai.

Atasan rash guard biasanya dibuat dengan spandeks dan dapat dikenakan di dalam air. Ringan dan menjaga kulit Anda terlindung dari sinar matahari sebagai lapisan perlindungan tambahan. Pakit komplit lah pokoknya.

Rash guard hadir sebagai atasan seperti di atas, sebagai crop top yang bisa dikenakan seperti bikini atau tanktop.

Jika Anda memilih atasan rash guard, pilihlah pasangannya dengan celana renang atau celana pendek.

Jadi setelah mengetahui outfit ke pantai untuk wanita, simak berita menarik lainnya di VOI, saatnya merevolusi pemberitaan!